Momen Apeksi, Okupansi Hotel di Bandarlampung Diatas 90 Persen

Momen Apeksi, Okupansi Hotel di Bandarlampung Diatas 90 Persen

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Puncak hari ulang tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Bandarlampung pada 27-29 Mei yang dibarengi long weekend pada pekan ini, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Lampung menyebut Okupansi hampir seluruh Hotel di Bandarlampung diatas 90 persen.

Hal ini disampaikan Sekretaris PHRI Lampung, Friandi Indrawan melalui sambungan telfonnya, Jumat (27/5).

"Jadi dampak Apeksi ini ditambah long weekend rata-rata (okupansi) hotel dan restoran di Bandarlampung diatas 90 persen lebih," beber Friandi.

BACA JUGA:Pencuri Getah Karet Bersenpi Diringkus

Dia menyebut kenaikan keterisian tempat tidur hotel di Bandarlampung ini memang terus bertumbuh sejak memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H lalu. Ini juga berpengaruh dengan di longgarkannya aturan perjalanan.

"Iya memang ini tidak putus sejak setelah lebaran kemarin. Ya kita berharap kegiatan dan event nasional terus ada di Lampung, itu akan sangat membantu kami," katanya.

Dia menyebut, gelaran Apeksi yang saat ini masih berlangsung ini masih dapat tercukupi dari total tempat tidur yang ada di Bandarlampung. Di mana, dari total 4000 tempat tidur yang tersedia dari berbagai hotel, keterisian tempat tidur sekitar 2000. Maka masih mencukupi.

BACA JUGA:Pemkab Lamsel Lantik Pejabat Struktural, Ini Nama-namanya

"Untuk gelaran Apeksi ini juga hanya di Hotel bintang 3 dan 4 di Bandarlampung. Karenanya masih sangat memadai, hanya 9 hotel saja yang digunakan dalam kegiatan Apeksi ini," lanjutnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: