Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Tuba Rusak

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Tuba Rusak

Warga dibantu aparat kepolisian dan TNI membersihkan puing-puing sisa angin puting beliung--

TULANGBAWANG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bencana angin puting beliung menimpa puluhan rumah di Kampung Ajijaya KNPI, Kecamatan Gedungaji, Tulangbawang.

Kepala Kampung (Kakam) Ajijaya KNPI Suratno mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (27/5) sore sekira pukul 17.30 WIB.

Angin puting beliung tersebut bermula saat terjadi hujan deras disertai angin dan petir.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba angin datang semakin kencang. Atap kios dan rumah warga yang rata-rata terbuat dari asbes di wilayah Pasar Kampung Ajijaya KNPI kemudian mulai terangkat.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian di Kediaman Kerabat Kapolda Metro Jaya Dibekuk

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga dibantu aparat kepolisian bersama TNI kini mulai gotong royong membersihkan sisa-sisa puing atap yang rusak.

Dia mengaku telah melaporkan peristiwa ini ke pihak Kecamatan dan pemerintah daerah agar rumah warga yang terkena dampak puting beliung bisa segera mendapatkan bantuan.

Samaji (45) warga RK 02 RT 04 yang rumahnya terkena dampak puting beliung mengungkapkan, kejadian bermula saat hujan deras diikuti petir dan angin kencang. Tidak lama kemudian angin tersebut mengangkat atap asbes rumahnya.

"Saya lihat atap rumah saya terbang. Saya kemudian lari menurunkan meteran listrik dan evakuasi keluarga keluar rumah," terangnya.

BACA JUGA:Pencuri Sawit Milik PT.KM Ditangkap

Sementara itu, Kapolsek Gedungaji Ipda Amir Hamzah mengatakan, anggotanya saat ini telah dikerahkan menuju lokasi untuk gotong royong membantu evakuasi pasca puting beliung.

Dilanjutkannya, berdasarkan data dilapangan sedikitnya 30 rumah rusak dan 20 rusak ringan akibat terjangan angin puting beliung.

"Iya, beberapa anggota masih di lokasi untuk membantu membersihkan sisa-sisa puing atap yang rusak," kata Ipda Amir, Sabtu (28/5).

Sehari setelahnya, pada Sabtu (28/5) dinihari sekira pukul 04.00 WIB angin kencang juga menerjang Kampung Suka Bhakti, Kecamatan Gedungaji Baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: