Diawali Dari Metro, DPW PSI Lampung Mulai Lengkapi Berkas Verifikasi

Diawali Dari Metro, DPW PSI Lampung Mulai Lengkapi Berkas Verifikasi

(Foto DPW PSI Lampung)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung optimistis bisa lolos verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sikap optimisme itu kian kuat mengingat PSI sudah membangun pondasi kepengurusan di kabupaten dan kota di Lampung.

Hari ini (29/5), penyerakan berkas verifikasi KPU telah diawali dari DPD PSI Metro.

BACA JUGA:PKS Sebut Raffi Ahmad Capres 2024, Begini Alasan yang Diungkap Zulkieflimansyah

Berkas verifikasi tersebut diserahkan Ketua DPD Metro Dosen kepada Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza, disaksikan sejumlah pengurus partai tersebut.

Dijelaskan Tiza, salah satu syarat verifikasi bagi DPD adalah berkas kelengkapan jumlah anggota 1 per seribu jumlah penduduk di kabupaten atau kota setempat, plus 25 persen dari hasil tersebut. 

"Untuk Metro tadi mereka sudah lengkap. Tidak hanya anggota, tapi juga kelengkapan administrasi kantor terkait keberadaan dan domisili kantor, hingga keharusan sudah terdaftar di Kesbangpol setempat," ujar Tiza.

BACA JUGA:Soal Capres, PDIP Lampung Mandatkan ke Ketum

Nah, untuk anggota DPD Metro saat ini terdata sebanyak 271 orang. Jumlah ini telah sesuai dengan syarat 1 per seribu jumlah penduduk, plus 25 persen dari hasil perhitungan tersebut.

Kedepan, lanjut dia, akan segera menyusul penyerahan berkas verifikasi dari DPD Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tulang Bawang Barat.

Menyikapi batas waktu verifikasi dari KPU RI pada Agustus ini, DPW PSI Lampung telah menginstruksikan setiap DPD untuk menyerahkan berkas paling lambat pertengahan Juni. Untuk kemudian dikirim ke DPP dan lalu diserahkan ke KPU RI.

Tiza pun optimis proses verifikasi segera terselesaikan. 

BACA JUGA:Soal Dukungan Capres, NasDem Lampung Tunggu Keputusan Rakernas

"Saya optimis. Alasannya karena greget kegiatan dan pola perekrutan berjalan lebih cepat. Seperti yang telah dibuktikan oleh DPD Metro. Mereka pun sudah menyusun program kerja," ucap Tiza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: