Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id

Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id

Telkomsel kembali meluncurkan platform layanan digital terbaru, yakni tSurvey.id yang resmi diperkenalkan kepada publik pada ajang tahunan Insight for Indonesia 2022--

Wong Soon Nam menjelaskan, melalui berbagai tahap pengembangan, kini tSurvey.id telah memiliki beragam keunggulan sebagai platform riset digital.

BACA JUGA:KORMI Targetkan Lima Besar di Fornas ke VI di Sumsel

Keunggulan-keunggulan tersebut meliputi jangkauan basis responden yang luas di seluruh Indonesia, fitur respondent targeting yang akurat berdasarkan hasil analisa perilaku riil pengguna jaringan Telkomsel, kecepatan untuk mendapatkan keluaran hasil, serta platform yang memberikan kemudahan dalam mengelola survei, mulai dari pembuatan, pengiriman, hingga pelaporan hasil survei.

"Informasi lebih lengkap mengenai layanan tSurvey.id serta keunggulannya bisa didapat dengan mengakses menu contact us di tautan tSurvey.id," ujarnya.

Sementara, Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) telah menguji kapabilitas platform riset digital tSurvey.id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi dan penyusunan laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report.

BACA JUGA:Untuk Warga Pesisir Pesawaran, Waspada Banjir Rob!

Studi yang dilakukan selama kurang lebih satu setengah bulan tersebut berfokus pada perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek.

Berbasis opini dari 1.500 responden di seluruh Indonesia, tSurvey.id bersama LM FEB UI berhasil mengungkap perilaku konsumen Indonesia selama tahun 2021 dan memprediksi tren konsumsi untuk tahun 2022, yang di antaranya seperti berikut :

• Pandemi yang masih berlangsung di tahun 2021 membawa dampak perubahan bagi perilaku konsumen Indonesia. Salah satunya adalah kecenderungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari rumah yang kini sudah banyak dimudahkan oleh platform digital dengan layanan pesan antar dalam waktu singkat, seperti kebutuhan berbelanja rutin dan makanan.

BACA JUGA:Klub Bersejarah Pengoleksi 2 Gelar UCL Akhirnya Promosi ke EPL

• Sumber hiburan digital yang dapat dikonsumsi dari rumah juga mendominasi tahun 2021, dan diprediksi akan menjadi suatu gaya hidup baru di 2022. Video streaming akan menjadi pilihan hiburan Utama, dengan konten Indonesia mengungguli popularitas konten Barat, Korea, Jepang, dan China.

• Meskipun kenyamanan aktivitas dan pemenuhan kebutuhan dari rumah sudah menjadi kebiasaan baru, terbaca pula adanya keinginan konsumen Indonesia untuk mulai kembali aktif lagi beraktivitas di luar rumah. Bahkan, satu dari lima responden menyatakan mereka melakukan perjalanan pariwisata untuk bekerja dari lokasi wisata atau work from vacation.

Temuan kunci tersebut disampaikan secara langsung oleh Senior Consultant dan Senior Lecturer LM FEB UI Dr. Nurdin Sobari sebagai expert di bidang consumer behavior pada acara peluncuran tSurvey.id. White paper lengkap 2022 Consumer Insight Report akan dipublikasi secara luas selepas acara peluncuran tSurvey.id.

BACA JUGA:'The Professor' Ralf Rangnick Prank Manchester United

Vice President Data Solutions Telkomsel Mia Melinda lebih lanjut menambahkan, untuk memperkaya insight hasil studi tersebut, Telkomsel turut menghadirkan sederet nama besar dari beberapa brand terkemuka di Indonesia di ajang tahunan Insight for Indonesia 2022 : Consumer Insight by Telkomsel tSurvey.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: