Bupati Winarti Kucurkan Rp49 Juta Lebih untuk 78 Korban Puting Beliung

Bupati Winarti Kucurkan Rp49 Juta Lebih untuk 78 Korban Puting Beliung

Bupati Winarti bersama pejabat terkait meninjau Kampung Ajijaya KNPI pasca diterjang angin puting beliung. Foto Diskominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti mengucurkan anggaran sebanyak Rp49.285.000 untuk 78 korban terdampak bencana angin puting beliung, Senin (30/5).

Bersama para pejabat di lingkungan pemerintahan, Winarti datang ke lokasi untuk memberikan doa dan dukungan kepada warga yang terdampak.

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang itu juga menyampaikan rasa keprihatinannya. 

BACA JUGA:Ikuti Pengajian KH Taufiqurrahman, Winarti Ungkap KH Ahmad Muzakki Sangat Perhatian Terhadap Tulang Bawang

Ia berharap warga terdampak bencana angin ribut ini dapat kembali semangat menata kehidupan.

"Bapak, ibu, harus tetap sabar dan semangat. Semoga segalanya cepat membaik dan tidak ada lagi bencana di Tulang Bawang," harapnya.

Menurut Winarti, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bukti bahwa negara hadir untuk rakyatnya.

Untuk itu, pemerintah daerah mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu kompak bersatu. Gotong royong demi kemajuan Tulang Bawang.

BACA JUGA:Bahagianya Bupati Winarti Bisa Video Call dengan KH Ahmad Muzakki dan Buk Nyai

Sebelumnya diberitakan, angin puting beliung menerjang Kampung Ajijaya KNPI, Kecamatan Gedungaji, pada Jumat (27/5) sore sekira pukul 17.30 WIB.

Kepala Kampung (Kakam) Ajijaya KNPI Suratno mengatakan, angin puting beliung tersebut bermula saat terjadi hujan deras disertai angin dan petir.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba angin datang semakin kencang. Atap kios dan rumah warga yang rata-rata terbuat dari asbes di wilayah Pasar Kampung Ajijaya KNPI kemudian mulai terangkat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga dibantu petugas BPBD, aparat kepolisian bersama TNI kemudian gotong royong membersihkan sisa-sisa puing atap yang rusak.

BACA JUGA:Gandeng Baznas, Bupati Winarti Bedah 10 Rumah Warga Dari Hasil Zakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: