Jembatan Way Sabuk Ambrol

Jembatan Way Sabuk Ambrol

Inilah Kondisi Jembata. way Sabuk di Desa Bumi Nambung, Kecamatan Abung Barat, yang merupakan jembatan penghubung jalan nasional kondisinya kian parah.-Foto Fahrozy Irsan Toni/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga dan pengguna jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), tepatnya berada di Jembatan Way Sabuk Desa Bumi Nabung, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki Jembatan.

Pasalnya, belum genap satu bulan, jembatan Way (sungai) Sabuk yang menelan anggaran miliaran rupiah di wilayah itu, saat ini mengalami kerusakan parah lagi.

Bahkan, warga menduga, hal tersebut dikenakan minimnya perhatian pemerintah dalam hal pengawasan perbaikan jembatan yang terkesan asal-asalan.

Sebab, jembatan tersebut baru diperbaiki saat memasuki lebaran Idul Fitri 1443 H lalu, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan mengancam para pengendara yang melintas.

BACA JUGA:Kekasih Eril Beri Pesan Menyentuh ke Anak Ridwan Kamil

"Selain aspal batas jembatan yang mengalami ambruk. Kondisi diperparah adanya lubang menganga yang cukup besar di tengah jembatan. Sehingga, mengancam pengendara melintas di jembatan itu," ujar Ardy Yohaba (37) pegendara minibus melintas di wilayah itu, Selasa (1/6).

Ia juga mengatakan, selain kodisi jembatan yang rusak. Beberapa titik jalan penghubung mulai dari Kotabumi hingga kecamatan bukitkemuning, banyak yang berlubang dan bergelombang.

Padahal, kata dia, jalan sepanjang itu, dan jembatan di wilayah tersebut, baru diperbaiki menelan anggaran APBN yang nilainya cukup fantastis. 

BACA JUGA:BNPT: Khilafatul Muslimin Sama Bahayanya dengan HTI, NII, Bahkan ISIS

"Jadi kami harap, agar pemerintah dapat berperan aktif untuk segi pengawas ketika adanya perbaikan," kata Fajar (40) pengguna jalan lainnya.

Selain itu, pemerintah juga dapat segera memperbaiki jalan maupun jembatan penghubung Kotabumi dengan Bukitkemuning.

Sebab, bagian kedua sisi penghubung jembatan besi - besi telah merenggang, apalagi saat dilindas kendaraan besar.

"Cukup besar mas lubangnya. kalau tidak hati - hati dapat terjadi kecelakaan. Setahu kami, ini belum lama diperbaiki maklum sering lewat," ujar salah seorang pengendara sepeda motor, Sandi (45).

BACA JUGA:Istri Sah Pilot Lion Air Maafkan Sang Suami Usai Pergoki Berduaan dengan Pramugari, Tapi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: