HUT 77 RI

Lagi-lagi Aksi Curanmor Kembali Terjadi, Satu Motor Berhasil Digondol

Lagi-lagi Aksi Curanmor Kembali Terjadi, Satu Motor Berhasil Digondol

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Unit Reskrim Polsek Panjang Polresta Bandarlampung Polda Lampung, amankan terduga pelaku Pencurian dengan Pemberatan (curat), berinisial AK (19) warga Kel. Srengsem Jln. Alamsah R. P. Negara, Panjang, Bandarlampung pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022

Peristiwa ini terjadi pada hari selasa tanggal 26 April  2022 sekira pkl 00.30 wib, pelaku memasuki pekarangan rumah Korban Deri Losefa (55) warga Srengsem Jl. Soekarno Hatta, Kec. Panjang Kota Bandarlampung, dengan cara membuka pintu gerbang yang tidak terkunci.

Kemudian pelaku langsung mengambil Sepeda Motor milik korban yang terparkir di teras rumahnya saat itu  tidak di kunci stang lalu di ambil pelaku dengan cara di dorong sampai keluar gerbang setelah itu langsung di bawa kabur.

BACA JUGA:'Saya Ingin Pulang'

Kepada awak media pada Rabu (1/6) pagi, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto melalui Kapolsek Panjang M. Joni, membenarkan adanya penangkapan pada tersangka pelaku kasus Curat R2 yang berinisial  Ak (19), pelaku di tangkap oleh Unit Reskrim Polsek Panjang yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda M. Zuldi Nayaka  pelaku di tangkap pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022 sekitar pkl 01.30 wib di rumahnya Jln. Alamsyah Ratu Perwira Negara Srengsem Panjang Kota Bandarlampung selanjutnya di serahkan dengan piket Reskrim Polsek Panjang  guna penyidikan lebih lanjut.

Selanjutnya,  Kompol Joni mengatakan, menurut pengakuan tersangka, motor hasil curian tersebut sudah di jual dengan orang yang tidak ia kenal dan uang hasil penjualannya sudah di gunakan untuk keperluannya. "Akibat perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman Pidana Penjara paling lama 7 (tujuh) tahun, " tutupnya. (gie/ang)

Sumber: