Siltap 10 Aparat Desa di Pesawaran Terganjal, Ini Penyebabnya

Siltap 10 Aparat Desa di Pesawaran Terganjal, Ini Penyebabnya

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.IDBelum disampaikannya laporan realiasi pengunaan Alokasi Dana Desa (ADD) bulan sebelumnya, diduga menjadi penyebab 10 desa di Pesawaran terganjal rekomendasi dari kecamatan untuk pencairan penghasilan tetap (Siltap) periode Maret-April.

"Belum dicairkannya siltap untuk 10 desa ini karena mereka belum menyelesaikan laporan realisasi bulan sebelumnya. Itu sangat krusial. Sehingga menyebabkan belum turun rekom dari kecamatan ke pemda," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pesawaran Zuriadi, Rabu (1/6).

Zuriadi mengungkapkan, pihaknya selalu memonitoring melalui kecamatan untuk mendorong agar setiap desa segera menyelesaikan dan menyampaikan laporan realiasi pengunaan ADD yang sudah dicairkan.

BACA JUGA:Ini Kata Pejabat Dinas PMD Soal Refocusing APBD dan Siltap Aparatur Desa

"Iya, kita selalu berikan imbauan agar desa segera menyampaikan laporan realiasi. Karena itu (laporan realiasi, Red) sebagai dasar untuk kita mengajukan pencairan untuk bulan berikutnya," tegasnya.

Desa di Pesawaran yang belum menyampaikan laporan realisasi pengunaan ADD adalah Desa Kekatang Kecamatan Margapuduh; Desa Pekondoh dan Kota Dalom di Kecamatan Way Lima; Desa Way Kepayang dan Sinar Harapan, Kecamatan Kedondong; Desa Sukajaya, Tanjung Kerta, Gunung Sari, Mada Jaya, dan Desa Kubu Batu di Kecamatan Way Khilau. (ozi/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: