Walikota dan Kemenag Resmi Lepas 749 Orang CJH Bandarlampung

Walikota dan Kemenag Resmi Lepas 749 Orang CJH Bandarlampung

Walikota Bandarlampung Hj.Eva Dwiana bersama Ka Kemenag Bandarlampung,Drs.Hi.Makmur,M.Ag berfoto bersama dengan 749 CJH Bandarlampung. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Kementerian Agama Kota Bandarlampung menyebutkan 749 calon jemaah haji (cjh) kota Bandarlampung terbagi menjadi lima kelompok terbang (kloter) ke tanah suci pada pelaksanaan ibadah haji 1443H/2022.

Dimana 387 orang Cjh Bandarlampung merupakan Kloter pertama masuk asrama haji pada 5 Juni 2022 dan Keberangkatan Tanah Suci pada 6 Juni 2022.

Pelepasan Keberangkatan CJH Bandarlampung  dilakukan secara resmi oleh Walikota Bandarlampung Hj.Eva Dwiana di Masjid Alfurqon pada Kamis (2/6) pagi.

BACA JUGA:PTPN VII Lepas Sembilan Calon Jamaah Haji

Usai melepas secara resmi, Walikota Bandarlampung,Hj.Eva Dwiana menyampaikan rasa syukur bahwa 749 orang CJH Bandarlampung akan melakukan perjalanan haji 1443 H/2022."Alhamdulillah kami datang ke rumah mu ya allah karena kebaikan ada di tanganmu ya allah. Berikan kemudahan kepada jamaah haji Bandarlampung," ujar Bunda Eva.

Bunda Eva berharap CJH Bandarlampung sabar menjalankan semua sesuai dengan aturan jangan lupa mengikuti dan menanyakan segala sesuanya dengan pembimbingnya. 

Apapun hal  terkecil yang tidak diketahui harus banyak koordinasi meski telah punya pengalaman umroh. Semoga diberika haji yang mabrur. "Sabar ikhlas, berangkat sehat pulang sehat,"pesan Bunda Eva.

BACA JUGA:Ini Jadwal Keberangkatan Calon Jamaah Haji Lampung

Sementara, Kepala Kemenag Bandarlampung,Drs.Hi.Makmur,M.Ag didampingi Kasubbag TU Kemenag Kota Bandarlampung,Kasimun menambahkan pemberangkatan jamaah haji Lampung yang berasal dari Kota Bandarlampung ada lima kloter. Jadi pada keberangkatan pertama akan dilakukan pada tanggal 6 Juni mendatang.

Ia menyebutkan bahwa untuk jamaah haji Bandarlampung yang akan berangkat pada kloter pertama berjumlah 387 dan sisanya guna menutupi kloter lainnya. "Untuk jumlah keseluruhan jamaah haji asal Bandarlampung sebanyak 749 orang CjH Bandarlampung," kata dia.

Adapun Jemaah Haji yang tertua dan termuda Untuk Tertua Atas nama ASILAH usia 65 tahun Warga Jl . Tengku Cikditiro gg Mawar LK . I Kelurahan Sumberrejo,Kecamatan Kemiling, Bandarlampung.

BACA JUGA:Deddy Corbuzier Rehat Lagi dari Media Sosial, Netizen: Naik Haji Om?

Lalu, termuda atas nama: Dinto Bimasatrio Putra (23) (Warga Kelurahan Waykandis,Kecamatan Tanjung Senang).

Sumber: