Masa Depan Cryptocurrency

Masa Depan Cryptocurrency

Masa depan mata uang kripto-pixabay.com/@WorldSpectrum-

Beberapa tahun belakangan, dunia cryptocurrency telah mengalami transformasi besar. Faktanya, pertumbuhan crypto sangat luar biasa jika dilihat dari setiap tahunnya. 

Menurut laporan Triple-A 2021, jumlah investor cryptocurrency melebihi 300 juta orang.

Sementara itu, menurut laporan terbaru Crypto.com, investor crypto diprediksi akan bertambah hingga mencapai satu miliar orang pada bulan Desember 2022.

Selain itu, dengan bertambahnya pengguna crypto, banyak bisnis di seluruh dunia telah menggunakan crypto sebagai metode pembayaran.

Tren ini telah menyebabkan banyak developer membuat aplikasi yang dapat memudahkan para penggunaan crypto dalam kehidupan sehari-hari.

Aplikasi crypto ini termasuk Crypto.com, Binance, dan Club Swan.

Pada tahun 2021, harga pasar Bitcoin mencapai level tertinggi sepanjang masa dan turun secara signifikan di tahun yang sama.

Disaat bersamaan, banyak juga perusahaan yang bergegas untuk mengakuisisi crypto demi investasi di masa depan.

Ethereum, yang menjadi crypto paling populer kedua setelah Bitcoin, juga mencapai harga tertinggi tahun 2021 lalu.

Perkembangan itu pula yang menyebabkan minat terhadap crypto mengalami peningkatan yang besar. Minat itu tidak hanya dari investor crypto tetapi juga dari remaja dan anak muda.

Dave Abner, kepala pengembangan global di Gemini, mengatakan, "Tahun 2021 adalah terobosan besar dengan cara yang berbeda."

Cryptocurrency masih dalam masa pertumbuhan, namun ia berkembang dengan sangat pesat. Tetapi, dengan volatilitas crypto yang cukup tinggi, harga crypto cepat jatuh dan cepat pula naik.

Berdasarkan hal tersebut, para ahli dari berbagai lembaga mempelajari dan membuat beberapa regulasi untuk mengatur soal transaksi dan nilai crypto di pasaran dunia.

Meskipun prediksi yang tepat soal crypto hampir tidak mungkin, berikut adalah beberapa spekulasi dari crypto di tahun-tahun yang akan datang.

Sumber: