Dongkrak Suara NasDem, Herman H.N Sasar Penganten saat Kondangan

Dongkrak Suara NasDem, Herman H.N Sasar Penganten saat Kondangan

Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Herman HN, saat sambutan pada pelantikan Garnita Malahayati Kota Bandar Lampung-Foto Agung Budiarto-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman H.N, mewarning semua pihak yang ingin maju menjadi anggota legislatif agar serius bekerja untuk memenangkan partainya di masing-masing tempat.

Hal itu diutarakan oleh mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode itu, saat pelantikan kepengurusan Garnita Malahayati Kota Bandar Lampung, Sabtu (4/6/2022).

Dia mencontohkan, kerja partai harus dilakukan dalam kesempatan apapun demi dekat dengan rakyat. Misalnya, dalam kondangan-kondangan pun dia tetap melakukan action demi mencuri hati masyarakat agar bisa menyatu dengan NasDem.

BACA JUGA:Spesialis Dongkel Rumah Diringkus

"Saya turun ke lapangan, ke kabupaten. Kalau mau maju (caleg) ya harus serius. Saya keliling kondangan, saya bisikin penganten bantu coblos NasDem di 14 februari 2024. Terserah mau diomongin apa," katanya. 

Dalam kesempatan itu, seruan dan dorongan dia untuk maju sebagai Gubernur Lampung pun dikatakan oleh Ketua Garnita Malahayati Provinsi Lampunh Siti Rahma.

Namun, Herman HN menanggapi, saat ini yang terpenting adalah bagaimana mememangkan Partai NasDem terlebih dahulu. Khususnya pada pileg dan pilpres.

BACA JUGA:Dirut Bank Syariah Tanggamus: Pergantian Direksi Diserahkan Kepada Pemegang Saham

"Seperti bilang dukung saya (Gubernur) Coba menangin NasDem dulu. Kalau sudah menang baru. DPRD Provinsi itu kursinya harus diatas 20. Kalau cuma 15-16 kursi ya enggak bakal ngangkat (NasDem). Saya enggak mau sombong," Imbuhnya.

Ditegaskannya, ada target kemenangan juga yang diberikan untuk kursi DPRD di kabupaten/kota. 

"Kemudian DPRD kabupaten/kota juga ada target. Semua calon, harus bergerak. Karena suara partai berpengaruh. Jangan ngotor-ngotorin daftar pencalonan saja. Kalau dapat 15 ribu saja Bandarlampung bisa dapat empat kursi. Semua calon harus kerja, enggak ada saling melengkapi. Kalau cuma meramaikan saja lebih baik tidak usah!," tandasnya. 

BACA JUGA:Hati-hati! Perguruan Tinggi Ini Jadi Sasaran Kelompok Paham Radikal

"Kalau DPRD provinsi diatas 20, DPR RI nya banyak, baru bisa. Yang nyalon DPRD kabupaten/kota jangan ngotor-ngotorun nama pencalonan saja. Semua calon harus kerja semua. Enggak ada lengkap melengkapi. Bukan kabupaten/kota saja, tapi provinsi. Kalau cuma ngeramein ya nggak usah. Insya Allah yang didukung nasdem jadi. Semua Allah yang atur," tandasnya lagi. 

Sementara, Ketua Garnita Malahayati Kota Bandarlampung, Rahnawati Herdian meminta seluruh kadernya bisa bersama dan bergotong royong, untuk memenangkan partai NasDem di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: