Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Jalan Rusak Kembali Dikeluhkan Warga

Jalan Rusak Kembali Dikeluhkan Warga

Ruas jalan Kabupaten di Pekon Sukanegeri Kecamatan Bangkunat yang juga merupakan akses penghubung Pekon diwilayah tersebut rusak dan tak kunjung diperbaiki. Foto Yayan/radarlampung.co.id--

PESBAR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Sukanegeri Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berharap Pemkab setempat dapat memprioritaskan pembangunan ruas jalan di Pekon tersebut yang kini kondisinya mengalami kerusakan dan belum tersentuh pembangunan oleh Pemkab Pesbar.

Peratin Pekon Sukanegeri, Anzir, mengatakan, ruas jalan utama di Pekon Sukanegeri dengan panjang sekitar tujuh kilometer itu merupakan akses utama warga setempat.

Sehingga dengan kondisinya yang rusak tersebut tentu menjadi kendala bagi masyarakat setempat dalam akses transportasi sehari-hari. Terlebih ruas jalan itu juga merupakan penghubung menuju Pekon lainnya.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi kerusakan jalan tersebut karena memang sudah cukup parah, bahkan jika turun hujan deras banyak kubangan air di badan jalan,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan kembali mengajukan proposal ke Pemkab setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) agar kedepan kondisi ruas jalan di Pekon Sukanegeri ini bisa diperhatikan dan dibangun.

Meski sebelumnya, terkait kondisi ruas jalan itu juga sudah kerap disampaikan dalam musrenbang di Kecamatan, maupun pengajuan proposal ke Pemkab setempat. Tetapi hingga kini belum juga terealisasi.

“Dalam waktu dekat ini rencananya kita akan kembali mengajukan proposal untuk pembangunan ruas jalan tersebut, mudah-mudahan mendapat perhatian dari Pemkab setempat,” ujarnya.

Masih kata dia, mengenai kondisi ruas jalan itu sebelumnya juga telah disampaikan ke anggota DPRD Pesbar yang memang berasal dari Kecamatan Bangkunat ini.

Karena itu, diharapkan juga adanya dukungan dari wakil rakyat sehingga ruas jalan yang rusak di Pekon Sukanegeri ini benar-benar diprioritaskan untuk di bangun.

“Sejauh ini Pekon Sukanegeri juga belum pernah mendapat kegiatan seperti pembangunan jalan dari Pemkab setempat. Karena itu kita berharap ruas jalan utama yang rusak itu bisa segera dibangun sehingga tidak lagi dikeluhkan dan menjadi kendala masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Pesbar, Mad Muhizar, mengatakan bahwa memang benar kondisi ruas jalan di Pekon Sukanegeri Kecamatan Bangkunat itu saat ini rusak dan cukup memprihatinkan.

Bahkan, pihaknya selaku wakil rakyat dari Kecamatan Bangkunat itu pun sebelumnya telah menyampaikan pokok pikiran DPRD Pesbar pada 2021 lalu, salah satunya mengenai kondisi kerusakan ruas jalan di Pekon Sukanegeri dengan harapan bisa dianggarkan dan dibangun.

“Tapi, sampai sekarang belum juga terealisasi. Karena itu saya berharap ke Pemkab Pesbar melalui OPD terkait agar benar-benar memperhatikan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Masih kata dia, kedepan pihaknya juga akan kembali mengusulkan melalui pokok pikiran DPRD setempat serta akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya.

Sumber: