Periksa Randis Pejabat, Bupati Pesisir Barat Temukan Ini

Periksa Randis Pejabat, Bupati Pesisir Barat Temukan Ini

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memeriksa kondisi randis kepala OPD dan camat, Selasa (7/6). FOTO YOGI ASTRAYUDA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif dan Plt. Sekretaris Kabupaten Jalaludin memeriksa kendaraan dinas (randis) milik kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat.

Pada pemeriksaan yang dilakukan di lapangan Merdeka, Pantai Labuhan Jukung tersebut, Agus Istiqlal menemukan sejumlah randis yang mengalami korosi pada bagian depan.

Sebagian besar didapati dari randis yang digunakan oleh camat. Kemudian beberapa randis mati pajak, ban tipis, dan bodi yang lecet.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Bakal Hadiri Pembukaan WSL Krui Pro 2022

Di tengah pemeriksaan, Agus Istiqlal meminta seluruh pemilik randis merawat dan menjaga kendaraan tersebut layaknya milik pribadi. ”Pemeliharaan randis ini sudah dianggarkan di masing-masing OPD. Jadi, pemeliharaan sudah menjadi tanggung jawab OPD,” tegas Agus Istiqlal.

Ia juga meminta pajak kendaraan dibayarkan. ”Silahkan selesaikan pembayaran pajak randis. Anggarannya sudah siap,” ujarnya.

Sementara Plt. Sekkab Pesisir Barat Jalaludin mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan untuk melihat kelengkapan kendaraan dinas yang digunakan oleh seluruh pejabat. Mulai dari interior hingga eksterior.

“Kebersihan dan kelengkapan sarana di dalam randis kita periksa. Termasuk pembayaran pajak, apakah sudah sesuai dengan Tanda Nomor Kendaraan bermotor (TNKB) atau tidak,” kata Jalaludin. (yog/yan/ais)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: