Kakanwil Kemenag Optimis Lampung Juarai KFPI Tingkat Nasional Tahun 2022

Kakanwil Kemenag Optimis Lampung Juarai KFPI Tingkat Nasional Tahun 2022

--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga Judul Film Pendek Islami terbaik I-III dalam Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI)  Provinsi Lampung yang mewakili Tingkat Nasional Tahun 2022 dapat bersaing dan menjurai KFPI Tingkat Nasional Tahun 2022. 

Adapun Daftar Juara I , II , III dan Harapan I , II , III dalam Kompetisi Film Pendek Islami Provinsi Lampung tahun 2022. Yakni Juara 1 Zanuar Bayu Kuntadi, Judul  Film Pejuang Surga,  Juara 2 Fery andriansyah,Judul Film Tasamuh, Juara 3 Wisq Asmoro,Judul Film Sorak Surau, Juara Harapan 1  Muhammad Sujai,Judul Film Sembunyi Di Balik Topeng 5, Juara Harapan 2  Pusporini, Judul Film Mengetuk Pintu Langit dan Juara Harapan 3 Dwi Andi Suprihatno, Judul Film Cinta Dari Jihan.

Kakanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo menyampaikan Lampung  merupakan Provinsi dengan peserta terbanyak se Nasional dalam mengikuti KFPI.

BACA JUGA:Buronan Jepang Baru Sebulan di Kalirejo, Kerjasama Budidaya Ikan Dengan Warga

"Saya sebagai Kepala Kemenag Lampung sangat bangga bahwa Lampung menjadi urutan pertama peserta terbanyak pada KFPI.Ini juga membuktikan bahwa Keberanian generasi milineal provinsi Lampung untuk mengikuti kompetisi KFPI tersebut," katanya. 

Untuk itu, ia pun menghimbau antara generasi milineal dengan kolonial saling berkolaborasi terutama dalam hal kolaborasi antara pemberian pemahaman nilai budaya dari generasi kolonial dengan adaptasi era teknologi yang disampaikan oleh era milineal.

"Kolaborasi ini nantinya tentunya akan mewujudkan suatu produk salahsatunya diaplikasi dalam tema film pendek islam tentang pesan pesan agama sampai," jelasnya.

BACA JUGA:Buronan Jepang Langsung Dibawa ke Jakarta

Diakhir wawancara, Ia pun juga optimis bahwa Tiga Judul Film Pendek Islami terbaik I-III dalam Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI)  Provinsi Lampung yang mewakili Tingkat Nasional Tahun 2022 akan Juarai KFPI Tingkat Nasional Tahun 2022.

"Kami Optimis Tiga Perwakilan  KFPI Lampung bisa bersaing dan mejuarai ditingkat nasional," kata Puji.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam,Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Erwinto menyampaikan untuk penjurian Tingkat Provinsi Kompetisi Film Pendek Islami Provinsi Lampung Tahun 2022 yang berlangsung di Emersia Hotel &Resort 6-7 Juni 2022 meliputi beberapa aspek penilaian yakni Originalitas, kesesuaian isi tema, kekuatan pesan, Teknik visualisasi dan kreativitas 

BACA JUGA:Kapolsek Kalirejo Ungkap Lokasi Penangkapan Buronan Jepang

Untuk Penjurian Tingkat Provinsi Kompetisi Film Pendek Islami Provinsi Lampung Tahun 2022 yang berlangsung di Emersia Hotel &Resort 6-7 Juni 2022 yang dihadiri langsung oleh Subdit Seni Budaya Seksi Siaran Keagaaman Islam , Direktorat Jenderal Binmas Islam Kemenag RI, Nur Kumala Dewi.

Ia menyampaikan Penjurian  Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI)  Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 se Indonesia berlangsung serentak di 34 Provinsi Pada bulan pada  Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: