Cerita Calon Jemaah Haji Yang Pertama Sampai, Suhu Sampai 45 Derajat

Cerita Calon Jemaah Haji Yang Pertama Sampai, Suhu Sampai 45 Derajat

RADARLAMPUNG.CO.ID - Merasakan keindahan Madinah, sebagai salah satu rangkaian ibadah haji yang sudah dibuka tahun ini menjadi nikmat yang sangat di syukuri oleh Ahmad Nazori.

Dirinya yang merupakan ketua kloter satu Lampung itu membagikan sedikit kisah saat bisa merasakan ibadah haji usai seluruh dunia di landa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, bisa kembali menjalankan ibadah haji kembali sejak sebelumnya tidak bisa dan tertunda," ujarnya melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA:Tangis Haru Nunik Pecah Saat Lepas CJH Kloter Pertama

Dia mengatakan sampai delapan hari kedepan, rombongan akan menjalankan ibadah Arbain. Namun pada Rabu (8/6) rombongan akan melakukan ziarah dari Muassasah ikhwah.

Dengan dibukanya kembali ibadah haji ini, membuat rasa syukur terus ia ucapkan. Kondisi di Madinah juga, sudah mulai ramai.

Namun, kelonggaran penerapan protokol kesehatan juga terlihat. Dirinya menyebut, penggunaan masker cukup lengang. "Disini pakai maskernya tetap, tapi ada yang lepas masker," tambahnya.

BACA JUGA:Ini Jadwal Keberangkatan Calon Jamaah Haji Lampung

Selain itu, kondisi di Madinah sedang panas. Dirinya mengatakan suhu di Madinah mencapai 45 derajat Celcius. Karenanya para CJH diminta mewaspadai kenaikan suhu.

"Ya para jemaah jangan sampai dehidrasi, jadi kami minta untuk sering-sering minum, kemudian menggunakan penutup kepala. Ini kita sudah sosialisasi kan, sehingga bisa diantisipasi jemaah," tambahnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: