Penuh Haru, Winarti Lepas 122 CJH Tulang Bawang ke Tanah Suci

Penuh Haru, Winarti Lepas 122 CJH Tulang Bawang ke Tanah Suci

Bupati Winarti melepas para CJH asal Tulang Bawang untuk menunaikan ibadah haji. Foto Diskominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Winarti melepas 122 calon jamaah haji (CJH) asal Tulang Bawang di Aula Masjid Baiturrahman, Islamic Center Menggala, Kamis (9/6).

Suasana pelepasan sendiri dipenuhi dengan keharuan. Baik dari diri Winarti maupun keluarga para CJH yang melepas.

Dalam kesempatan itu, Winarti mengucapkan rasa syukur sebab para CJH Tulang Bawang dapat diterbangkan ke tanah suci setelah menunggu cukup lama akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Mohon Bersabar, NIK Tahap 2 PPPK Tulang Bawang Sedang Diproses BKN

Winarti berpesan kepada para CJH untuk selalu menjaga kesehatan setibanya di tanah suci.

Sebab, menurut Winarti, saat ini kondisi cuaca di Arab Saudi sedang panas-panasnya.

Para jamaah haji, lanjutnya, diminta untuk banyak mengkonsumsi air mineral serta vitamin agar selalu bugar saat melaksanakan rukun ibadah haji.

BACA JUGA:Komentari Berita Penemuan Jenazah Eril, Bupati Winarti: Husnul Khotimah, Ibunya Orang Baik

Pada kesempatan itu, mantan ketua DPRD Tulang Bawang itu juga bercerita momen-momen terbaik ketika menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam, mengingat orang tua, dan segala hal yang memicu kerinduan ingin hadir kembali di tanah suci. 

Tak kuasa menahan haru, air mata Winarti pun pecah. Sembari terus mendoakan, Winarti berharap para jamaah dapat kembali ke tanah air dengan gelar haji yang mabrur.

"Suhu di Arab Saudi kini sedang tinggi, berkisar kurang lebih 45 derajat celsius. Jaga selalu imun tubuh, dan kemana-mana tidak boleh sendiri harus didampingi rekan atau ketua tim rombongan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Winarti. 

BACA JUGA:Penuh Haru, Winarti Lepas 122 CJH Tulang Bawang ke Tanah Suci

Tidak lupa, ia pun menitipkan doa agar Tulang Bawang selalu dalam lindungan Allah SWT, dalam kebaikan, kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan. 

"Titip doa juga agar 25 program BMW (bergerak melayani warga) dapat terus mengawal pembangunan di Tulang Bawang dan visi misi menjadi kabupaten yang aman, mandiri, dan sejahtera dapat terwujud," katanya yang langsung diamini para calon jamaah haji. (nal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: