Mahasiswa UTI Juara Video Kreatif Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2022

Mahasiswa UTI Juara Video Kreatif Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2022

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Teknokrat Indonesia, terbaik PTS ASEAN menorehkan prestasi nasional dalam lomba video kreatif Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Bengkulu.

Fathin Fadil Abid Abiyyu, mahasiswa S1 Sastra Pendidikan Olahraga Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan meraih juara 2 nasional.

Fathin Fadil sangat bersyukur dengan raihan ini. Ia meraih juara melalui video dengan judul  Terus Melangkah, Kamu Pasti Bisa.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Juara 1 Nasional News Casting

Video ini menceritakan perjuangan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia untuk meraih mimpi. Di mana, masa depan dan capaian yang akan diraih dimulai dari diri sendiri dan sedini mungkin.

Lomba video kreatif PEKSEMA 2022 Universitas Bengkulu dilaksanakan pada 6 April sampai 3 Juni 2022.pesertanya berasal dari 23 kampus besar di Indonesia.

Antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Padang,   Universitas Negeri Pontianak, Universitas Negeri Jakarta,  Universitas Muhamadyah Banjarmasin dan Universitas Andalas.

BACA JUGA:Nurman Satya Marga, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Bekerja di Kejaksaan Negeri Metro

Untuk juara, posisi pertama ditempati peserta dari Universitas Brawijaya. Juara kedua Universitas Teknokrat Indonesia dan posisi ketiga tuan rumah Universitas Bengkulu.

Pembimbing lomba Donaya Pasha, M.Kom. sangat puas dengan prestasi yang diraih Fadil. "Terima kasih untuk Fadil yang telah bekerja keras dalam mengikuti lomba video kreatif. Terima kasih juga untuk Universitas Teknokrat Indonesia yang selalu mendukung dan memfasilitasi dalam perlombaan,” kata Donaya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M. sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Fathin Fadil Abid Abiyyu.

BACA JUGA:Universitas Teknokrat Indonesia PKM di SMKN 2 Bandar Lampung

"Universitas Teknokrat Indonesia sangat bangga. Lomba video kreatif sangat baik dalam meningkatkan minat, kreativitas dan pemahaman pemuda akan pentingnya penghargaan dan perlindungan karya intelektual melalui karya video pendek. Alhamdulillah, Fadil mampu membawa nama baik Lampung ke tingkat nasional dengan meraih juara kedua,” kata Mahathir Muhammad.

”Semoga prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk lebih kreatif dan inovatif. Gemar menulis naskah cerita, film, dan meraih prestasi yang lebih tinggi, seperti kejuaraan tingkat internasional,"  imbuh Mahathir. (rls/mel/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: