Dua Kecamatan di Mesuji Jadi Lokasi Prioritas Lumbung Padi

Dua Kecamatan di Mesuji Jadi Lokasi Prioritas Lumbung Padi

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua kecamatan di Kabupaten Mesuni, yakni Kec. MESUJI dak MESUJI Timur menjadi lokasi prioritas pembangunan lumbung padi di Kabupaten MESUJI hal ini karena kedua kecamatan itu menjadi sentra produksi padi.

Diketahui bahwa hingga saat ini ada empat desa di dua kecamatan tersebut untuk mendapatkan pembangunan lumbung padi. Hal itu dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Hendra Cipta menurutnya empat Desa yang menjadi lokasi pembangunan lumbung padi sebagai berikut.

"Pertama ada di Desa Muara Mas, Kecamatan Mesuji Timur, kemudian Desa Sumber Makmur, Desa Tanjung Serayan dan Desa Suka Maju Kecamatan Mesuji," ujarnya.

BACA JUGA:Jalin Kerjasama untuk Permudah Akses Data Kependudukan

Hendra menjelaskan pembangunan lumbung padi itu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2022 yang ditargetkan pembangunannya bakal rampung pada September 2022.

Ditambahkannya, dalam pembangunan lumbung padi nantinya bakal terdapat fasilitas yang cukup lengkap, meliputi mesin penggilingan padi, tempat pengeringan atau open padi. Kemudian gudang padi, lantai jemur hingga pemberian modal untuk mengambil gabah dari masyarakat. (muk/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: