Pemkab Mesuji Gelar Rembuk Stunting

Pemkab Mesuji Gelar Rembuk Stunting

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rembuk Stunting merupakan langkah penting yang harus dilakukan Pemkab Mesuji untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan Stunting secara bersama-sama antara Perangkat Daerah Pengampu layanan dengan sektor/lembaga dan Masyarakat.

Demikian disampaikan Pj. Bupati Mesuji Sulpakar saat menghadiri acara Rembuk Stunting Kabupaten Mesuji yang digelar di Swiss Balhotel Bandar Lampung, Senin (13/6).

Orang nomor satu di Mesuji tersebut berharap, dukungan berupa Komitmen bersama percepatan dan pencegahan stunting oleh Pemerintah Kabupaten, DPRD, Polres, Kodim, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa, serta unsur lainnya terkait stunting agar tercipta sinergi dalam upaya percepatan dan pencegahan Penurunan Stunting ini.

"Ini sangat penting untuk dilakukan, karena stunting merupakan suatu kondisi kesehatan yang dapat mengancam kualitas Sumberdaya Manusia suatu Negara,dan hal ini bisa kita cegah mulai dari Remaja, Pra Nikah dan Ibu Hamil," ungkap Sulpakar.

Menurutnya, konvergensi ini, dikuatkan dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan pada tingkat Kabupaten/ Kota, Kecamatan, sampai tingkat Desa.

Untuk mengakselerasi upaya tersebut, Kabupaten Mesuji juga telah menerbitkan Peraturan Bupati Mesuji Nomor 31 Tahun 2019 Tentang Penurunan Stunting dan mengeluarkan Keputusan Bupati Mesuji Nomor B/142/1.02/HK/MSJ/2022 tentang Penetapan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022, hal ini sebagai bentuk Komitmen Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam Penurunan Angka Stunting.

"Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak yang terkait penurunan angka stunting di Kabupaten Mesuji, agar dapat meneguhkan komitmen dan senantiasa berupaya menurunkan angka stunting ini," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Mesuji Elfianah Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin, Dandim 0426, Letkol,Kav.Joko Sunarto, Kasat Binmas Polres Mesuji, AKP. Sarijo, kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Camat se-Kabupaten Mesuji. (muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: