Dosen UTI Terapkan Sistem E-Library di SMK Bina Latih Karya

Dosen UTI Terapkan Sistem E-Library di SMK Bina Latih Karya

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDSMK Bina Latih Karya Bandar Lampung menjadi target penerapan sistem E-Library dari tim PKM implementasi Iptek Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) beberapa waktu lalu. 

Tim terdiri dari empat dosen, yaitu Ajeng Savitri Puspaningrum, M.Kom.; Dian Pratiwi, M.T.; Erliyan Redi Susanto, M.Kom., dan S.Samsugi, S.Kom., M.Eng. Kemudian lima orang mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

"Sistem dibangun menggunakan Senayan Library Management System (SLiMS) yang terkoneksi pada jaringan internet, sehingga pustawan lebih mudah mengelola sirkulasi buku dan pendataan anggota," kata tim dosen Ajeng Savitri.

BACA JUGA:Nurman Satya Marga, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Bekerja di Kejaksaan Negeri Metro

Kemudian, terbangunnya karakter peserta didik yang memiliki sikap kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. "Untuk itu, penerapan teknologi pada layanan perpustakan dirasa mampu membantu pencapaian misi tersebut," ujarnya.

Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), tim dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia melakukan penerapan sistem e-library serta pelatihan pelatihan penggunaan sistem bagi pustakawan.

"Kegiatan ini dilakukan dengan harapan adanya peningkatan layanan bagi siswa serta pengelolaan perputakaan yang lebih efektif dan efisien," ungkapnya.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Juara 1 Nasional News Casting

Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad turut memberikan semangat agar apa yang diberikan dalam PKM tersebut bisa menjadi bahan acuan berguna bagi sekolah. (mel/rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: