PT Syngenta Seed South Sumatera Menginisiasi Kegiatan Agrowisata NK

PT Syngenta Seed South Sumatera Menginisiasi Kegiatan Agrowisata NK

PT Syngenta Seed South Sumatera bersama Bupati Lampung Timur Dawam Rahadjo dan petani Agrowisata NK (edukasi & wisata) di Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik, Senin (13/6). FOTO ISTIMEWA --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewasa ini, masyarakat sangat senang dan membutuhkan wisata untuk self healing dari rutinitas padat dalam keseharianya.

Termasuk petani. PT Syngenta Seed South Sumatera pun menginisiasi kegiatan Agrowisata NK (edukasi dan wisata) yang dilaksanakan di Desa Sidorejo, Kecamaatn Sekampung Udik, Lampung Timur.

Menurut Regional Sales Manager PT Syngenta Seed South Sumatera Muhammad Mafrukhin, kegiatan agrowisata ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan kepedulian Seed NK dalam menciptakan sarana edukasi yang fun kepada petani.

BACA JUGA:Green Bond BNI Oversubscribe 4 kali

”Sehingga petani diharapkan  dapat berwisata sambil belajar budidaya tanaman jagung,” kata Muhammad Mafrukhin. 

Rangkaian Agrowisata NK berlangsung pada 11-13 Juni 2022. Acara diawali kegiatan sepeda santai, jalan dan senam sehat, mewarnai maskot NK, hingga acara puncak agrowisata (edukasi dan wisata).

Acara puncak dimeriahkan acara pengenalan varietas baru dari Syngenta Seed Indonesia. Seperti NK 306, NK 7207, NK 6501, NK 7202, NK 007, dan lainnya.

BACA JUGA:Hindari Penipuan Mengatasnamakan Bank, Ini Saran Penggiat Keamanan Informasi untuk Masyarakat

Selain mengenalkan varietas baru, Tim Seed South Sumatera kembali memperkenalkan kepada 250 petani yang hadir dalam acara tersebut, sebuah aplikasi PETANI APPS. 

”Petani apps adalah aplikasi yang sangat bisa membantu petani di dalam berusaha tani jagung. Fitur-fiturnya sangat lengkap. Mulai dari ramalan cuaca, analisis usaha tani, informasi produk, hingga berbudidaya tanaman jagung telah tersedia di dalamnya,” ujar Supriyono, key farmers Lampung Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Drs HM. Dawam Rahardjo, M.Si. dan jajaran Kepolisian Sekampung Udik Iptu Eko Budiarto. SH, serta perangkat desa.

BACA JUGA:Laba BUMN Meroket 869%, Dirut BRI: Berkat Kerja Fokus dan Tuntas!

Dalam acara puncak Agrowisata NK (Edukasi dan Wisata), Bupati Lampung Timur ikut berpartisipasi memberikan NK peduli kepada anak-anak yatim piatu yang hadir dalam acara tersebut.

Tim Seed South Sumatera berkomitmen tidak hanya memberikan kualitas benih terbaik. Tetapi memberikan pelayanan sepenuh hati kepada para petani. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: