Winarti Dianggap Berhasil, Tenaga Ahli P3MD dan PPDI Berharap 25 Program BMW Dilanjutkan

Winarti Dianggap Berhasil, Tenaga Ahli P3MD dan PPDI Berharap 25 Program BMW Dilanjutkan

Bupati Tulang Bawang Winarti memberikan sambutan saat menerima kunjungan para tenaga ahli pendamping desa. Foto Diskominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Para Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) serta Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tulang Bawang berharap 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) dapat dilanjutkan, Rabu (15/6).

Hal tersebut disampaikan sebab program unggulan Bupati Tulang Bawang Winarti tersebut dianggap berhasil membuat perubahan untuk daerah.

Koordinator Tenaga Ahli Khoirudin memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Bupati Winarti.

BACA JUGA:Satu-Satunya Kada, Winarti Jadi Narasumber Pendidikan Kader Perempuan PDIP Bersama Tri Rismaharini

Menurutnya, 25 program unggulan pro-rakyat yang memuat berbagai bidang manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat

Selain itu, lanjutnya, 25 program ini juga bersinergi dengan pemerintah pusat yang juga memprioritaskan penggunaan dana desa.

"Sebagai pendamping desa yang ditugaskan langsung oleh Kementerian, kami berharap kedepan 25 program BMW dapat dilanjutkan," kata Khoirudin saat bertemu Winarti di Rumah Dinas Jabatan Bupati bersama para tenaga ahli lainnya.

BACA JUGA:Komentari Berita Penemuan Jenazah Eril, Bupati Winarti: Husnul Khotimah, Ibunya Orang Baik

Menurutnya, beberapa program yang bersinergi dengan pemerintah pusat dan bermanfaat untuk masyarakat seperti penurunan angka stunting yang signifikan. 

Tahun 2021, angka stunting di Tulang Bawang turun hanya menjadi 9,5 persen. Angka ini termasuk dalam 5 besar nasional terbaik dalam penurunan kejadian stunting.

Angka ini juga di bawah rata-rata stunting nasional sebesar 24,4 persen dan angka rata-rata stunting di Lampung sebesar 18,5 persen.

Selain itu, Winarti juga gencar melaksanakan program kabupaten layak anak serta kampanye stop buang air besar sembarang (ODF).

BACA JUGA:Penuh Haru, Winarti Lepas 122 CJH Tulang Bawang ke Tanah Suci

"Ini merupakan salah satu contoh program yang bersinergi antara pemerintah pusat dan daerah. Kami menganggap Ibu Bupati berhasil membawa Kabupaten Tulangbawang menjadi lebih baik, dan kedepan kami akan dukung penuh," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: