Kelulusan Siswa SMP di Bandarlampung Capai 100 Persen

Kelulusan Siswa SMP di Bandarlampung Capai 100 Persen

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung menyatakan, tingkat kelulusna siswa SMP tahun pelajaran 2021/2022 mencapai 100 persen.

Kepala Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana mengatakan, pengumuman sudah dilakukan masing-masing sekolah, pukul 00.00 WIB, Selasa (14/6).

Jumlah siswa kelas 9 yang lulus tahun ini sebanyak 16.270 orang dari 138 SMP. Rinciannya, 11.786 siswa dari 45 SMP negeri dan 4.484 siswa dari 93 SMP swasta.

”Bisa dikatakan lulus 100 persen,” kata Eka Afriana, Rabu (15/6).

BACA JUGA: Tilep Uang Negara Ratusan Juta, Kepala dan Sekretaris Tiyuh di Tulang Bawang Barat Masuk Sel

Eka juga mengucapkan selamat kepada siswa yang lulus  dan mengingatkan agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Kami selalu berdoa agar semua anak-anakku yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih yang tinggi. Pendidikan ini sangat berguna untuk mencapai cita-cita yang diinginkan di masa mendatang," harapnya.

Eka menuturkan, sejauh ini belum ada laporan siswa yang melakukan aksi corat-coret. ”Alhamdulillah tidak ada. Jangan sampai ada. Kalau ada, itu tanggung jawab sekolah untuk memberikan sanksi dan pengarahan sesuai dengan peraturan," tegasnya. (mel/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: