Pemkot Metro Bakal Beri Pembinaan Kepada Anggota Khilafatul Muslimin

Pemkot Metro Bakal Beri Pembinaan Kepada Anggota Khilafatul Muslimin

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Foto Ruri/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tengah mengatur jadwal untuk pembinaan anggota Khilafatul Muslimin di Kota Metro.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pihaknya juga menelusuri anggota lainnya yang belum terdata. Termasuk asal dari seluruh anggota tersebut.

Saat ini, yang terdata ada 12 Kepala Keluarga (KK). 

BACA JUGA:Antisipasi Covid-19 Varian Baru, Pemkot Metro Genjot Vaksin Boster

“Kemarin data terakhir ada 12 KK. Tapi ini tadi dicek di lapangan lagi. Kita juga menelusuri asal anggota, warga Metro atau bukan. Kalau bukan warga Metro segera dipulangkan. Kemarin tim sudah ke lapangan dan saat ini sedang dijadwalkan untuk pembinaan,” ujarnya, Jumat (17/6).

Menurutnya, dalam pembinaan nanti, pihaknya akan melibatkan beberapa unsur. Antara lain Majelis Ulama Indonesia (MUI), Polres, Kodim, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), dan Kesbangpol.

“Nanti mereka akan dipanggil untuk tidak melakukan aktivitasnya. Tapi yang paling penting itu sekarang semua kegiatan sudah dihentikan,” tuturnya.

BACA JUGA:DPRD Metro Desak Evaluasi Kegiatan Seremonial

Diakuinya, pihaknya juga telah mengambil beberapa langkah penertiban terhadap organisasi tersebut. Pihaknya bersama TNI dan Polri telah mengambil langkah menghentikan seluruh kegiatan organisasi Khalifatul Muslimin di Metro.

Tapi, pihaknya akan terus memantau aktivitas di organisasi tersebut.

“Hal-hal sudah dilakukan Pemerintah Kota Metro atas perintah Kapolda kemarin untuk semua kegiatan dihentikan. Saya ikut dalam rombongan menghentikan semua kegiatan,” katanya. 

Sebelumnya, pembongkaran plang sekertariat Khilafatul Muslimin yang berada di Jl. Wolter Monginsidi, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat telah dilakukan. (rur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: