Dideadline Dua Pekan, Pendataan Penerima STB Harus Sesuai Sasaran

Dideadline Dua Pekan, Pendataan Penerima STB Harus Sesuai Sasaran

STB (Set Top Box) TV Digital Kominfo--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Deadline pendataan penerima Set Top Box (STB) gratis bagi masyarakat miskin masih berlangsung saat ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung, Aswarodi mengatakan saat ini proses pendataan masih berlangsung.

"Masih berlangsung pendataannya hingga hari ini. Jadi kami belum bisa kasih perkembangan update data calon penerimanya," beber Aswarodi.

BACA JUGA:Bulan Depan, Dermaga Tanah Merah di Mesuji Bakal Launching

Dia mengatakan proses verifikasi memang dilakukan detail, sebab jangan sampai seluruh masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) justru mengaku memiliki tv analog. Karenanya Pemprov Lampung ingin penyaluran STB benar-benar tepat sasaran.

"Iya kami ingin penerima ini benar-benar sesuai, seperti memang masuk DTKS. Kemudian memiliki perangkatnya, dalam hal ini tv analog ya bukan digital. Dan masuk di 10 kabupaten/kota yang masuk dalam program peralihan ASO (Analog Switch Off) ini," tambahnya.

Dia mengatakan targetnya verifikasi ini akan diselesaikan dalam beberapa pekan kedepan. Sehingga nantinya penerima STB bisa langsung menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA:Waspada, 868 Kasus DBD Terjadi di Bandar Lampung

Di tambahkan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan penyedia multiflexing (mux) yang mendapatkan mandat membagikan di Lampung. Diantaranya Metro TV, NTV, dan ANTV agar nantinya penyaluran bisa segera di percepat.

"Bagi STB untuk masyarakat yang dibagikan gratis kita akan koordinasikan jika data dari Dinsos sudah fix. Sehingga kita bisa memastikan bantuan itu sesuai untuk penerimaannya," tambahnya.

Penyalurannya juga, kata Ganjar melalui PT POS Indonesia. Sehingga nantinya masyarakat bisa langsung menerima langsung dirumah masing-masing.

BACA JUGA:Jesse Mendes-Sophie McCulloch Juara Krui Pro QS5000

"Pembagiannya kan melalui PT POS, sehingga kita inginkan benar-benar diterima masyarakat dan bisa langsung dimanfaatkan," katanya. (rma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: