Ini Alasan Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Uang ke Pedagang

Ini Alasan Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Uang ke Pedagang

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.IDUsai menjadi sorotan karena berjanji memberangkatkan umrah dua pedagang minyak goreng, Kamis (16/6), Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membuat gebrakan dengan membagikan uang ke sejumlah pedagang di Pasar Koja, Jakarta Utara.

Saat itu, Zulkifli Hasan langsung merogoh saku celananya dan mengeluarkan lembaran uang untuk diberikan kepada seorang pedagang.

Menteri yang baru beberapa hari dilantik ini mengatakan, uang tersebut untuk tambahan modal pedagang berjualan telur. ”Nah, ini buat bantuan modal ya," kata Zulkifli.

Sementara, pada unggahan Instagramnya, Zulkifli Hasan  terlihat bertanya kepada pedagang wanita. ”Ibu, ini berapa," tanya Zulkifli dalam story Instagram @zul.hasan, Jumat (17/6).

BACA JUGA: Rakor Dengan Pj. Kada, Menko Airlangga Ingatkan Penanganan Covid-19 hingga Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

"Sepuluh (ribu) (dapat) tiga," jawab pedagang wanita itu.

"Saya borong ya," terus Zulkifli Hasan, lantas membagikan beberapa lembar uang kepada pedagang.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menghadiahkan umrah untuk penjual minyak goreng di Pasar Cibubur, Jakarta Timur. Pedagang beruntung itu adalah pasangan suami istri Warman dan Eli.

Mulanya, Zulkifli Hasan mengajak Warman dan Eli mengobrol ,membahas harga penjualan , distribusi minyak serta beberapa jenis sembako lainnya.

BACA JUGA: Jesse Mendes-Sophie McCulloch Juara Krui Pro QS5000

Pasangan suami istri itu menjelaskan bahwa mereka mengemas ulang menggunakan plastik untuk minyak curah. Ini menyebaban kerja dua kali.

Zulkifli Hasan kemudian berencana mengubah kemasan minyak curah menjadi lebih higienis agar pedagang tidak perlu repot dua kali kerja. Langkah ini juga untuk mempercepat penjualan.

"Ini minyak curah. Packing-nya mendekati ini (minyak kemasan higienis). Sehingga pedagang tidak usah nuang lagi," ujarnya.

Sampai akhirnya Zulkifli Hasan bertanya ke Warman dan Eli, apakah keduanya sudah pernah umrah atau belum.

BACA JUGA: Ini Daftar Pelanggan Bisnis dan Industri PLN, tak Terdampak Penyesuaian Tarif

"Bapak sudah umrah?," tanya Zulkifli Hasan.

"Belum. Baru orang tua saja," jawab Warman dan Eli.

"Ya sudah, catat namanya ya. Nanti saya umrahkan mereka berdua,” ujar sang menteri.

 

Artikel ini sudah tayang juga di Disway.id dengan judul: Gebrakan Mendag Zulhas Bagikan Uang ke Pedagang Pasar Koja, Alasannya Bikin Takjub

 

Sumber: