Header 7th RLO

Peringatan WFDD 2022 dan HBDI ke 144, Klinik Ummi HC Kedaton Adakan Skrining Kesehatan

Peringatan WFDD 2022 dan HBDI ke 144, Klinik Ummi HC Kedaton Adakan Skrining Kesehatan

Plt. Lurah Kedaton Rachmadsyah saat memberikan sambutan kegiatan Skrining Kesehatan di Klinik Ummi HC Kedaton-Anggi Rhaisa-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka Perayaan Hari Dokter Keluarga Sedunia / World Family Doctor Day (WFDD) tahun 2022 dan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 144, Klinik Ummi HC Kedaton mengadakan kegiatan Skrining Diabetes dan Penyuluhan Kesehatan bagi warga lingkungan I Kelurahan Kedaton secara gratis.

Kegiatan pada dilaksanakan pada Sabtu (18/6/2022) mulai Pukul 08.00 sd 12.00 Waktu Tempat ,Klinik Ummi HC Kedaton (Akses melalui Lapangan Sidorahayu) Jl . Pagar Alam No. 19 ( Gang PU ) Kedaton, Bandarlampung yang dihadiri langsung Plt.Lurah Kedaton, Rachmadsyah yang pada saat tersebut memberikan sambutan.

Pimpinan Klinik Ummi HC Kedaton, dr.Hildafitri, Sp.KKLP menyampaikan, kegiatan Skrining Diabetes (Kesehatan) rutin dilaksanakan di Klinik dan Pada Hari ini, Sabtu (8/6) diikuti sekitar 100 orang

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Kota Bandar Lampung Dari Onder Afdeling Telokbetong Menjadi Bandar Lampung

warga lingkungan I Kelurahan Kedaton secara gratis dalam rangka WFDD tahun 2022 dan HBDI ke 144.

dr.Hilda berterimakasih kepada lurah kedaton hadir langsung dalam kegiatan tersebut untuk memberikan semangat bagi Gerakan Masyarakat untuk hidup sehat (Germas) yang dicanangkan oleh Pemerintah.


dr.Hildafitri saat berkoordinasi dengan RT 07/LK 1.Kel.Kedaton Ujang jelang kegiatan pembukaan Skrining Kesehatan di Klinik Ummi HC Kedaton.--

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala,"tambahnya. 

Kegiatan ini juga merupakan kerjasama Klinik Ummi HC Kedaton dengan Warga Lingkungan 1,Kelurahan Kedaton. Dimana kegiatan ini dikoordinator oleh Ketua RT 07/LK1,Kel.Kedaton, Ujang.

BACA JUGA:Waspada, 868 Kasus DBD Terjadi di Bandar Lampung

"Kami warga LK 1 Kedaton sangat antusias mengikuti Skrining dan berharap kegiatan dilakukan secara berkala, "tambah Ujang.

Ditempat yang sama, Kusniamin (72), Warga Kelurahan Rajabasa mengatakan pasien dr. hilda sejak 2004 penderita darah tinggi rutin melakukan konsultasi penyakit kronis dengan dr.Hilda khususnya di klinik Ummi HC Kedaton.

"Saya bersama istri Hartini (68), kebetulan istri Pasien diabetes dr. hilda sejak tahun 2004.Dengan adanya konsultasi Skrining Diabetes dan Penyuluhan Kesehatan hari ini tentunya besar sekali manfaat bagi kami berdua,"pungkasnya. (gie/yud)

Sumber: