50 Jemaah Haji asal Mesuji Resmi Dilepas, Sekda Titip Pesan Ini

50 Jemaah Haji asal Mesuji Resmi Dilepas, Sekda Titip Pesan Ini

--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - 50 calon jemaah haji asal MESUJI resmi diberangkatkan. Pemberangkatan ini turut dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) MESUJI Syamsuddin, di Masjid Agung Al Muhajirin, pada Sabtu 18 Juni 2022 malam.

Syamsuddin menjelaskan sudah dua tahun ini jemaah haji tak dikirim ke Makkah. "Nanti rombongan jemaah haji akan didampingi oleh tim pendamping dari Kementerian Agama. Untuk itu saya mohon bantuannya kepada Tim Pendamping untuk dapat mengiringi dan memandu jemaah calon haji," katanya.

Untuk itu dirinya pun menitipkan kepada calon jemaah haji mendoakan Kab. Mesuji ini di ridhoi oleh Allah SWT. "Agar semakin maju dan sejahtera serta terbebas dari segala bencana, karena saya yakin doa dari para jemaah haji sangat mustajabah," kata dia.

BACA JUGA:Bulan Depan, Dermaga Tanah Merah di Mesuji Bakal Launching

Dan untu Tim Pendamping Haji Indonesia dirinya mengharapkan agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Sehingga kehadiran saudara di tengah-tengah jemaah calon haji akan dirasakan sangat berarti, khususnya untuk kelancaran pelayanan yang diberikan kepada jemaah calon haji, mulai dari tanah air, selama dalam perjalanan, hingga kembali lagi di Kabupaten Mesuji," jelasnya.

Dan dirinya pun berpesan kepada para calon jemaah haji untuk senantiasa memelihara kekompakan dan kebersamaan selama dalam perjalanan maupun selama menunaikan ibadah haji.

BACA JUGA:Ratusan Atlet Kabupaten Mesuji Siap Bertarung Pada Porprov Tahun 2022

"Selain itu saya menyampaikan beberapa pesan antara lain. Pertama, laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan dalam manasik haji secara tulus dan ikhlas," ungkap dia.

Kedua, jaga kesehatan, sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna.

"Dan ketiga, hormati dan taatilah segala ketentuan yang berlaku selama menjalankan ibadah di Mekah maupun di Madinah, sehingga bapak dan ibu sekalian dapat menjadi tamu-tamu yang baik di negara orang," pungkasnya. (muk/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: