Kali Pertama di Sumatera, Re.juve Gelar Community Fun Run Dalam Pembukaan Dua Gerai di Palembang

Kali Pertama di Sumatera, Re.juve Gelar Community Fun Run Dalam Pembukaan Dua Gerai di Palembang

FOTO ISTIMEWA --

Turut hadir Alang Pratama, Ketua Palembang Runners, serta Re.juve Wellness Seekers, Hilda Noviant.

“Sebagai komunitas yang peduli dengan gaya hidup sehat berkelanjutan, kami sangat senang sekali Re.juve akhirnya hadir di Kota Palembang dan kami dapat berkolaborasi dengan Re.juve dalam merayakan pembukaan dua gerai pertamanya di sini," kata Alang Pratama. 

Ia berharap hadirnya Re.juve di Palembang, dapat membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya bijak dalam memilih asupan makanan dan minuman untuk kesehatan tubuh kita. 

"Terutama bagi kami yang aktif. Kini semakin terbantu dalam pemenuhan nutrisi yang tepat dan praktis dalam menunjang aktivitas berlari kami,” sebut dia. 

Bicara mengenai olahraga yang merupakan salah satu cara terbaik dalam mengatasi peradangan dalam tubuh, justru ternyata dapat menyebabkan peradangan yang dipicu stres oksidatif jika dilakukan secara berlebihan. 

Kondisi ini dapat memicu kerusakan protein tubuh, termasuk otot, enzim, DNA, serta mengoksidasi lemak yang merupakan komponen dinding sel tubuh.

Sementara dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK mengungkapkan, radikal bebas selalu dihasilkan oleh tubuh. Namun produksi radikal bebas ini dapat meningkat pada saat aktivitas olahraga yang berlebihan. 

"Tubuh kita akan berusaha untuk menetralkan radikal bebas tersebut dengan sistem antioksidan dalam tubuh. Akan tetapi, kondisi ini bisa menjadi tidak seimbang apabila antioksidan yang tersedia tidak cukup, sehingga terjadi kondisi stres oksidatif yang dapat memicu berbagai penyakit. Untuk itu, asupan nutrisi yang tepat dapat menghasilkan antioksidan alami, seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan mutlak diperlukan oleh para penggiat olahraga,” kata dr. Juwalita Surapsari.

“Banyaknya gerai Re.juve yang kian meluas hingga ke kota Palembang ini menjadi langkah nyata untuk mendukung penerapan gaya hidup sehat berkelanjutan (sustainable healthy lifestyle) di tengah masyarakat, dimana konsumsi sayur dan buah segar sangat dibutuhkan dalam menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, terutama setelah kita dihadapkan dengan pandemi,” tutup Richard. (rls/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: