Dewan Ingatkan Pemkot Metro Perhatikan Infrastruktur Pelayanan Publik

Dewan Ingatkan Pemkot Metro Perhatikan Infrastruktur Pelayanan Publik

--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta pemerintah Kota Metro dapat memperbaiki infrastruktur pelayanan publik

Wakil I Ketua DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, infrastruktur pelayanan publik merupakan modal utama dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kota Metro.

Sehingga, ia meminta Pemkot Metro dapat membenahi fasilitas pelayanan publik lainnya. Termasuk fasilitas pelayanan di tingkat kelurahan.

BACA JUGA:Dinsos Metro Usulkan Pendirian Rumah Singgah

“Sebab, jika kita lihat masih banyak sarana dan prasarana kantor kelurahan yang belum memadai. Kami berharap ini menjadi catatan pemkot untuk melakukan perbaikan," ujarnya, Minggu (19/6).

Selain itu, lanjutnya, fasilitas publik lainnya seperti jalan rusak juga perlu diperbaiki. Terutamanya sejumlah jalan yang merupakan tanggung jawab pemerintah kota.

“Di umur Kota Metro yang ke-85 ini, kami memang menyoroti infrastruktur. Sebab, hingga saat ini masih ada sejumlah jalan rusak. Karena infrastruktur jalan ini kan menjadi modal utama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Metro. Sehingga outputnya ini kesejahteraan masyarakat pun juga dapat meningkat," tuturnya.

BACA JUGA:Antisipasi Covid-19 Varian Baru, Pemkot Metro Genjot Vaksin Boster

Pihaknya juga terus mengingatkan pemkot untuk memanfaatan lahan di landbaw. Lahan yang luasnya kurang lebih 12 hektar tersebut dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

“Untuk landbaw kami minta pemkot untuk dapat memfungsikannya dengan baik. Kalau kita lihat, Lahan ini dapat dimanfaatkan untuk bidang pertanian seperti menjadi agrobisnis," pungkasnya. (rur/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: