Bupati Winarti Beri Pesan Menyentuh Kepada Finalis Putri Otonomi Indonesia

Bupati Winarti Beri Pesan Menyentuh Kepada Finalis Putri Otonomi Indonesia

Bupati Tulang Bawang Winarti saat memberikan pertanyaan kepada finalis Putri Otonomi Tahun 2022. Foto Diskominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti mengungkapkan bahwa para finalis Putri Otonomi Indonesia Tahun 2022 harus menjadi role model generasi masa kini.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Tulang Bawang tersebut saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), dengan agenda Pemilihan Putri Otonomi Tahun 2022 di Vimala Ballroom Hotel Pullman Vimala Hills, Ciawi, Sabtu (18/6) malam.

Winarti yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum APKASI itu juga berkesempatan memberikan pertanyaan kepada para finalis di atas pentas.

BACA JUGA:Winarti Dianggap Berhasil, Tenaga Ahli P3MD dan PPDI Berharap 25 Program BMW Dilanjutkan

Tidak hanya itu, mantan ketua DPRD Tulang Bawang tersebut juga berpesan kepada para finalis untuk fokus membantu upaya pemulihan ekonomi nasional melalui potensinya masing-masing.

"Persamaan gender di negara kita harus dioptimalkan sehingga membawa dampak positif bagi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Winarti, Minggu (19/6).

Bupati perempuan pertama di Tulang Bawang itu juga sangat berharap para wanita terbaik Indonesia dapat menunjukkan kapasitasnya dalam pembangunan ekonomi nasional.

BACA JUGA:Penuh Haru, Winarti Lepas 122 CJH Tulang Bawang ke Tanah Suci

Winarti hadir bersama Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta seluruh pengurus.

Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo. 

Putri Kabupaten Tapanuli Utara tampil sebagai juara pertama dalam pemilihan putri otonomi kali ini.

Disusul perwakilan Kabupaten Kebumen sebagai runner-up pertama, kemudian puteri perwakilan Banyumas sebagai runner-up kedua dan perwakilan Bandung di runner-up ketiga. (nal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: