Anggota Komisi V DPRD Lampung Dorong Anak Muda Amalkan Nilai Pancasila

Anggota Komisi V DPRD Lampung Dorong Anak Muda Amalkan Nilai Pancasila

Anggota Komisi V DPRD Lampung Dorong Anak Muda Amalkan Nilai Pancasila --

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi V DPRD Lampung Budhi PS Condrowati mendorong bagaimana masyarakat, khususnya anak muda bisa selalu mengamalkan nilai-nilai pancasila. 

Hal itu diungkapkannya, saat menggelar Sosialisasi Pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Gedung Mulya, Tanjungraya, Mesuji (19/6/2022).

Giat dihadiri Camat Tanjungraya Zulkifli, Kanit Binmas Aipda Sutarya, Lurah Gedung Mulyo Karno Suko, tokoh pemuda, agama dan masyarakat setempat. 

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, sosialiasi digelar juga untuk menumbuh kembangkan semangat pancasila di tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Anggota Komisi IV DPRD Lampung: Pancasila Perekat Persatuan dan Kesatuan dalam Masyarakat

“DPRD ingin mendorong masyarakat khususnya anak muda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Kita ketahui belakangan nilai pancasila perlahan sudah terkikis dengan kemajuan teknologi. Tentunya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan,” jelasnya.

Ketua DPC PDIP Mesuji ini juga mengatakan, cara pandang kita terhadap Pancasila sudah mulai luntur. Padahal menurut dia, segala aturan di Indonesia harus berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Menurutnya, di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi, musuh dan gangguan bangsa saat ini yakni intoleransi, ujaran kebencian, hoax dan paham radikalisme. 

“Kita harus menghayati Pancasila, bukan hanya paham limanya saja tapi isinya.Artinya, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus saling menghargai, menghormati, toleransi, dan jangan mudah terprovokasi,” pungkasnya. (abd/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: