Header 7th RLO

ASN Hingga TNI-Polri dan Kejaksaan Ikut Donor Darah di HUT Bandar Lampung Ke-340

ASN Hingga TNI-Polri dan Kejaksaan Ikut Donor Darah di HUT Bandar Lampung Ke-340

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat meninjau pelaksaam donor darah. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Lampung menggelar donor darah sebagai rangkaian perayaan HUT ke-340 Bandar Lampung.

Doror darah yang berlangsung, pada Selasa (21/6) di Aula Semergou tersebut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkot setempat. Serta, turut hadiri TNI-Polri dan kejaksaan yang ikut donor darah.

Turut hadir, Komandan Pangkalan TNI AL Lampung Letkol (P) Zul Fahmi yang ikut mendonorkan darahnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto, Danrem 0410/BL Kol Inf Faisol Izuddin, dan Forkopimda lainnya.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dalam donor darah ini pihaknya menargetkan 340 kantong darah. Itu sesuai dengan usia Kota Bandar Lampung. Namun, pendonor yang datang hingga 500 orang.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Persiapkan SDM Menuju Kota Cerdas

"Luar biasa membeludak. Di luar dugaan yang datang 500 orang lebih, mudah-mudahan bisa membantu stok kebutuhan darah PMI. Kita kerjasama dengan Forkopimda juga," ucapnya saat meninjau kegiatan, Selasa (21/6).

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri mengatakan, pelaksanaan donor darah bekerjasama dengan UTD PMI Lampung.

Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan 400 kantong darah dalam kegiatan itu.

Peserta yang mendaftar, menurutnya memang melebihi jumlah kantong yang disediakan. Namun, calon pendonor akan menjalani skrining terlebih dahulu dan tidak semua bisa mendonorkan darah.

BACA JUGA:HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung Momen Jaga Kebersamaan

"Kalau yang disiapkan hanya 400 kantong, tapi kalau memang masih banyak memenuhi syarat PMI siap menambah kantong daraha," ungkapnya. (pip)

Sumber: