Header 7th RLO

HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung Momen Jaga Kebersamaan

HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung Momen Jaga Kebersamaan

Paripurna Istimewa HUT Kota Bandar Lampung ke-340 tahun, Senin (20/6). Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandar Lampung menggelar sidang paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-340, pada Senin (30/6).

Dengan tema Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Membangkitkan Ekonomi Daerah dengan Kolaborasi Multi Pihak, HUT Kota Ini diharapkan menjadi momentum untuk menjaga kebersamaan membangun Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, semarak HUT ini berkat kolaborasi antara pemerintah dengan Forkopimda, dan masyarakat hingga tingkat bawah.

Dirinya meminta semua pihak untuk menjaga kesatuan dan persatuan, karena Kota Bandar Lampung adalah sebuah etalase. Untuk itu, Bandar Lampung harus lebih baik dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Komix Herbal Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Bandar Lampung ke-340

"Bunda berharap di momen HUT ke-340 tahun ini, kita menjaga kesatuan bangsa dan menjaga kebersamaan kita. Apalagi sekarang musim hujan. Bunda berharap kita semua harus menjaga daerah masing-masing," ujarnya, Senin (20/6).

Dirinya, juga meminta doa agar program yang ada dapat dijalankan dengan baik. Eva juga menerangkan bahwa di HUT ini banyak rangkaian yang telah disiapkan. Meski ada beberapa agenda yang akan dirapatkan lagi ke panitia.

Disinggung terkait capaian apa yang ingin diraih kedepan, Eva berharap pembangunan kedepan akan semakin baik. Seperti saat ini penataan drainase, percantik beberapa lokasi, dan lainnya sudah dilakukan.

"Ada beberapa yang tertunda InsyaAllah tahun-tahun kedepan kita bangun lagi," tuturnya.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Kota Bandar Lampung Dari Onder Afdeling Telokbetong Menjadi Bandar Lampung

Sementara, Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi mengatakan, di momen HUT Kota ke-340 ini banyak tantangan kedepan yang harus dilalui kota. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

"Ada banyak sekali tantangan. Terutama untuk peningkatan PAD. Peningkatan PAD bisa tercapai apabila pemkot memberikan kebijakan-kebijakan seperti memberikan kemudahan dalam berinvestasi. Sehingga kita dorong perizinan dilakukan secara terbuka, yaitu melalui online. Maka dibangun mall pelayanan. Agar nanti investasi ini tidak ada namanya izin di bawah meja atau tangan," terangnya.

Kemudian, tantangan menciptakan kondisi kantibmas. Karena, dapat dilihat sempat banyak kejahatan-kejahatan di Bandar Lampung, terutama curanmor dan narkoba. Dengan harapan, hal tersebut dapat segera diatasi dengan persatuan pemerintah, TNI, dan Polri.

"Itu memberikan kepercayaan kepada investor masuk Bandar Lampung," ucapnya.

Sumber: