Header 7th RLO

Kemensos RI Menepis PKH Tahap Dua Dibuka, Cek Faktanya

Kemensos RI Menepis PKH Tahap Dua Dibuka, Cek Faktanya

Bantuan PKH di Tanjab Timur Tidak Keluar, Rata-rata Ini Penyebabnya-ist -

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) RI menepis bahwa ada program pendaftaran Program Keluarga Harapan (PKH) tahap dua kembali dibuka.

Pasalnya bahwa beredar pesan berantai melalui WhatsApp berisi informasi dan mengatasnamakan Kemensos RI pembukaan PKH tahap kedua.

BACA JUGA:Rumah Penerima PKH di Lambar Dipasang Stiker

Dimana diketahui bahwa dalam pesan berantai yang sudah beredar itu tercantum tautan atau link pendafataran PKH tahap kedua https://pkh22.my.id/?v=105GigaBytes.

Dalam pesan pendaftaran PKH tahap kedua itu, yang bersangkutan meminta calon peserta memasukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BACA JUGA:Jumlah Penerima Manfaat PKH di Lamteng Menyusut, Kenapa ?

Dan dipesan itu juga bahwa pendaftaran PKH tahap kedua akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022 ini.

Untuk menipis itu, Kemensos RI melakukan klarifikasi di Instagram Story nya. Akun @kemensosri, bahwa Kemensos RI menyatakan tidak pernah membuat situs. Ataupun tautan pendaftaran untuk program PKH tahap kedua itu.

Dijelaskan dalam unggahan Kemensos RI itu bahwa penerima bantuan sosial PKH sebenarnya sudah terdaftar ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Yang diusulkan pemerintah daerah atau juga dapat mengajukan melalui aplikasi Cek Bansos.

Untuk itu Kemensos RI mengimbau agar informasi pendaftaran PKH itu bisa dilihat melalui situs resmi kemensos.go.id maupun akun resmi media sosial Kementerian Sosial RI.

 

 

Sumber: