Simak, Ini Poin Penting Terkait Desakan Ketua DPRD Bandar Lampung Minta Wali Kota Segera Lantik Sekda

Simak, Ini Poin Penting Terkait Desakan Ketua DPRD Bandar Lampung Minta Wali Kota Segera Lantik Sekda

Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi. (Foto Dok. Radarlampung.co.id)--

BACA JUGA:Jabatan 5 Kepala Puskesmas di Bandar Lampung Dicopot, Kepala BKD Beber Kabar Terbaru

"Saya juga sudah pernah bilang saat satu acara dengan wali kota terkait hal ini. Beliau bilang akan segera mengisi jabatan kosong itu. Itu kita tagih janjinya," kata dia.

Disinggung mengenai tengah berlangsungnya seleksi terbuka pengisian delapan JPTP di lingkungan Pemkot Bandar Lampung, Wiyadi berpesan supaya dilaksanakan sesuai prosedur dan tertib administrasi.

"Kalau hasil sudah keluar dan orangnya betul-betul kredibel sesuai penilaian, apalagi alasan untuk tidak dilantik? Jadi harus segera dilantik jika semua prosedur sudah dilalui," pintanya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah memberikan teguran kepada Pemkot Bandar Lampung soal tak kunjung dilantiknya Sekda Bandarlampung.

BACA JUGA:Geger, 5 Kepala Puskesmas di Bandar Lampung Dicopot

Hal itu dibenarkan Inspektur Provinsi Lampung, Freddy pada Selasa 28 Februari 2023.

"Iya benar Pemprov Lampung sudah memberikan teguran ke Pemkot Bandar Lampung karena belum melantik Sekkot," kata Freddy.

Sekda kota menurut Freddy sudah lama didapat usai dilakukan lelang jabatan. Karenanya harusnya Pemkot Bandar Lampung segera melantik Sekkot.

"Harus secepatnya, begitu ada persetujuan ya dilantik. Karenanya kita ingatkan pemkot," lanjutnya.

BACA JUGA:5 PNS Pemkot Bandar Lampung Minta Surat Keterangan Tidak Dalam Menjalani Hukuman Disiplin ke Inspektorat

Walaupun sampai saat ini belum ada pelantikan Sekkot Bandar Lampung definitif, namun tidak ada batasan dalam pelantikan.

Hanya Pemprov Lampung berharap dengan definitifnya jabatan sekda dapat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemkot Bandar Lampung.

Terpisah, Kepala BKD Kota Bandar Lampung Herliwaty mengatakan, pelantikan sekda definitif Kota Bandar Lampung akan dilakukan dalam waktu dekat

"Dalam waktu tidak terlalu lama, nanti akan dilantik (sekda, red)," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: