Serba-Serbi Absensi Online Berbasis Android dan iOS

Serba-Serbi Absensi Online Berbasis Android dan iOS

Absensi online berbasis Android dan iOS memiliki fitur biometrik. Fitur ini berfungsi sebagai tanda pengenal dengan anggota tubuh seperti sidik jari, bentuk mata, wajah dan lainnya.

Hal ini berfungsi sebagai tanda pengenal karyawan yang ingin melakukan absen pada aplikasi di gawainya.

Dengan adanya fitur ini sangat mustahil jika seorang karyawan melakukan kecurangan perihal absensi kehadiran online.

4. Rekapitulasi Data

Perubahan data absensi online berbasis Android dan iOS dapat dilakukan secara otomatis oleh karyawan sehingga HRD dapat bekerja secara efisien.

Penyimpanan data berbasis server cloud pada absensi online berbasis Android dan iOS ini sangat mendukung rekapitulasi data sehingga HRD tidak perlu memindahkan data secara manual.

Hal ini tentu berbeda dengan yang dilakukan absensi manual, yakni HRD harus mencatat satu persatu data kehadiran karyawannya beserta alasan jika karyawan tidak masuk bekerja.

5. Penyimpanan Data

Mesin absensi jenis fingerprint dan almano memerlukan pemindahan data dari mesin ke komputer. Pada proses pemindahan data ini, Anda harus memastikan bahwa mesin terkoneksi dengan perangkat komputer Anda.

Pemindahan data ini juga dapat dilakukan dengan memasukkan data dari mesin ke USB lalu dipindahkan lagi ke komputer.

Berbeda halnya dengan absensi online berbasis Android dan iOS.

Absensi dengan sistem ini menggunakan sistem cloud untuk menyimpan datanya. Penyimpanan data ini juga dilakukan secara otomatis asalkan perangkat Anda terhubung dengan sambungan internet.

Maka dari itu, absensi online berbasis Android dan iOS tidak perlu mentransfer data ke perangkat Anda.

Kebocoran data yang dikhawatirkan juga tidak akan terjadi karena aplikasi seperti ini sudah memakai teknologi cloud yang sangat aman dan eksklusif.

Maka sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi kebocoran data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: