Serba-Serbi Absensi Online Berbasis Android dan iOS

Serba-Serbi Absensi Online Berbasis Android dan iOS

Apabila sebelumnya kantor menggunakan mesin fingerprint sebagai alat pencatat kehadiran karyawan, perusahaan dapat menggabungkan dua sistem, yakni manual dengan online untuk mencatat kehadiran karyawannya dengan cara menyambungkan mesin fingerprint dengan aplikasi.

Dengan adanya fitur ini, data dari mesin fingerprint tersebut akan masuk secara otomatis ke gawai sehingga Anda dapat mengawasi kehadiran karyawan secara real-time.

Fitur ini juga menjadikan Anda tidak perlu untuk membuang mesin lama Anda sehingga tidak ada barang yang terbuang.

Keunggulan Absensi Online Berbasis Android dan iOS 

1. Hemat Biaya

Absensi online berbasis Android dan iOS hanya memerlukan aplikasi yang diunduh melalui gawai.

Dengan fakta ini, perusahaan hanya perlu membayar jasa pada perusahaan yang menjual produk aplikasi seperti ini atau berlangganan aplikasi absensi online berbasis Android dan iOS.

Maka dari itu, biaya yang dikeluarkan memang cukup mahal di awal namun setelahnya kantor tidak perlu repot-repot mengganti perangkat jika rusak atau memiliki teknisi khusus untuk merawat perangkat karena semuanya sudah ada di gawai masing-masing karyawan

2. Pemantauan Waktu dan Kinerja Karyawan

Absensi online berbasis Android dan iOS melakukan pencatatan absensi karyawan secara real-time sehingga data yang masuk langsung tersimpan secara terintegrasi dan dapat dilihat oleh HRD melalui aplikasi absensi yang terkoneksi secara online.

Keuntungan ini tentunya memudahkan HRD dalam memantau kehadiran yang akan mempengaruhi penilaian kinerja karyawan. Sinkronisasi data absensi karyawan menjadi lebih mudah karena semua data sudah tersimpan.

Absensi dengan sistem online ini menggunakan fitur pengenalan wajah yang akurat dan pelacakan titik lokasi GPS untuk melakukan absensi.

Hal ini menjadikan absensi dengan sistem online sulit untuk dimanipulasi datanya oleh karyawan sehingga data yang didapatkan sangat akurat dan real-time.

Dengan begitu, HRD sangat mudah dalam memantau kehadiran karyawan terutama saat work from home.

3. Minim Kecurangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: