Bunda Dewi Berikan Tali Asih untuk Warga yang Sakit

Bunda Dewi Berikan Tali Asih untuk Warga yang Sakit

Bupati Tanggamus Dewi Handajani diwakili KUPT Puskesmas kecamatan Talang Padang dr. Eka Priyanto memberikan tali asih untuk membantu pengobatan warga yang sakit. FOTO DOKUMEN UPT PUSKESMAS TALANG PADANG --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Tanggamus Dewi Handajani diwakili KUPT Puskesmas Kecamatan Talang Padang dr. Eka Priyanto mengunjungi kediaman warganya yang menderita sakit.

Yakni Rahma (60) dan Heriyanto (41), warga Dusun Bandongan, Pekon Talang Padang, Kecamatan Talang Padang.

Pada kunjungan itu, dr. Eka Priyanto menyampaikan amanah Bunda Dewi---pangggilan akrab Dewi Handajani, yakni memberikan tali asih kepada kedua warga yang sakit tersebut untuk membantu pengobatan.

Selanjutnya selain pemberian tali asih, dr. Eka Priyanto juga menyampaikan pesan Bunda Dewi agar mereka bersabar dan tabah, serta tetap semangat, dalam menghadapi cobaan.

”Karena kondisi kedua warga itu menderita sakit cukup serius, maka pada hari ini, mereka dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung, guna menjalani pengobatan dan perawatan,” terang dr. Eka Priyanto, Sabtu 25 Juni 2022.

Diterangkan dr. Eka Priyanto, langkah lain yang dilakukan puskesmas di antaranya koordinasi dengan pihak pekon dan keluarga untuk dilakukan langkah-langkah spesifik untuk kesembuhan pasien.

Kemudian koordinasi dengan BPJS Provinsi dan BPJS Pringsewu untuk kelancaran tujukan. Koordinasi dengan kapolsek hingga pembuatan rujukan BPJS oleh faskes tingkat 1 (Puskesmas Talang padang) untuk pembuatan rujukan berjenjang.

”Alhamdulillah, hari ini pukul 10.00 WIB, kedua warga itu dirujuk menggunakan mobil ambulan pekon dengan didamping oleh keluarga, beserta nakes puskesmas Talang Padangadang,” ujarnya.

”Selanjutnya sekitar pukul 13.00 WIB, pasien sudah dilakukan perawatan di RSAM,” pungkas dr. Eka Priyanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: