Relawan Berikrar, Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo 2024

Relawan Berikrar, Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo 2024

Deklarasi nasional relawan Gardu Ganjar untuk Ganjar Pranowo 2024 di lapangan Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Minggu 26 Juni 2022. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDDukungan terhadap Ganjar Pranowo mengemuka di Pringsewu. Ini dituangkan dalam Deklarasi Nasional  Gerakan Rakyat Dukung Ganjar Pranowo (Gardu Ganjar) oleh tim Tujuh.

Warga memadati kegiatan yang berlangsung di lapangan Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Minggu 26 Juni 2022.

Jalannya deklarasi berlangsung meriah. Selain hiburan, juga dibacakan sejumlah ikrar.

Nuansa warna putih mendominasi. Mulai dari banner  , kaos lengkap dengan foto hitam putih wajah Gubernur Jawa Tengah itu.

BACA JUGA: Begini Reaksi Ganjar Pranowo Diusung NasDem jadi Capres 2024, Sosok Megawati pun Diungkit

Hadir tim Tujuh nasional yang terdiri dari H. Suhardi Buyung (Lampung), sebagai ketua nasional; H.M Santibi dan Ahmad Wahyudin (Banten); H.Punggoro (Sulawesi Tenggara); Edy Supriyanto (Sumatera Utara); H. Gazali (Kalimantan Selatan) serta Arifin (Jawa Barat).

Tim Tujuh Gardu Ganjar disambut kalungan bunga saat memasuki lapangan.

H. Suhardi Buyung mengatakan, deklarasi itu untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden periode 2024-2029.

"Kami siap memenangkan Pak Ganjar untuk menjadi presiden," kata Suhardi Buyung.

BACA JUGA: Sejak Kecil, Ganjar Pranowo Diasuh Warga Lampung, Ini Kisahnya

Pada kesempatan itu Suhardi Buyung juga membacakan ikrar relawan. Diikuti dengan deklarasi relawan Gardu Ganjar untuk Ganjar Pranowo 2024.

Sebelumnya, ratusan perempuan, mulai dari pelajar, mahasiswi, aktivis, influencer serta pengusaha muda yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Lampung mendeklarasikan dukungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden di 2024.

Ketua DPW Srikandi Ganjar Lampung Sandra Lestari mengatakan, seorang pemimpin sepatutnya peduli terhadap hak-hak perempuan.

Selama ini, Ganjar Pranowo dinilai telah melakukan pemberdayaan dan memenuhi kepentingan perempuan.

BACA JUGA: Sambut Kunjungan Ganjar Pranowo, Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Bertukar Informasi Tentang UMKM

"Kami melihat bapak Ganjar Pranowo peduli terhadap kaum perempuan dan mendorong kami untuk maju ke depan agar lebih baik lagi," ucap Sandra, Kamis 14 April 2022.

Caca--sapaan akrab Sandra Lestari berkomitmen untuk terus mengawal Ganjar Pranowo supaya maju menjadi Presiden 2024.

Caranya, dengan menggaet seluruh perempuan milenial Lampung dan memperkenalkan sosok orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

”Sekarang ini banyak perempuan yang tidak peduli terhadap politik. Untuk itu, kami akan terus mengajak mereka agar mendukung bapak Ganjar hingga akhir. Karena rasa kepedulian dan sikap bapak Ganjar yang lebih pro terhadap perempuan," ungkap Caca.

BACA JUGA: Ratusan Santri Bandarlampung Gelar Deklarasi Dukung Ganjar

Lebih lanjut, Srikandi Ganjar Lampung juga mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa santunan kepada anak-anak yatim dan fakir miskin, pembagian takjil, serta buka puasa bersama.

Hal ini sebagai langkah meneladani karakter Ganjar Pranowo yang sederhana dan merakyat.

"Kami sengaja mengambil tema Milenial Sebagai Energi Positif, karena sesuai dengan karakter dari bapak Ganjar yaitu kesederhanaan dan dekat dengan rakyat,” tutup Caca. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: