Penyebab PPDB SMK Negeri di Lampung Utara di Dominasi Kabupaten Tetangga

Penyebab PPDB SMK Negeri di Lampung Utara di Dominasi Kabupaten Tetangga

SMK Negeri 1 Bukit kemuning Lampura PPDB nya didominasi oleh Kabupaten tetangga --

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022 di SMK Negeri 1 Bukitkemuning Kecamatan Bukitkemuning Kabupaten Lampung Utara (Lampura), di dominasi oleh warga kabupaten tetangga.

Ya, hingga hari kedua pendaftaran dan tahap wawancara pada PPDB, calon siswa pendaftar masih di dominasi pendaftar asal Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Lampung Barat.

Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar yang datang dari kabupaten tetangga yang berjumlah 260 pendaftar melalui jalur PPDB tahun 2022.

Mereka mendaftar melalui jalur zonasi untuk 5 jurusan di Sekolah yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Utara, pada Selasa 28 Juni 2022.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus: FS KWT Adalah Kelompok Wanita Tangguh

SMK Negeri 1 Bukitkemuning yang berada di Kecamatan Bukit Kemuning Lampura memang tidak jauh dari batas wilayah Kabupaten Waykanan.

Jarak tempuh hingga 1 kilometer dari kecamatan Gunung Labuhan Waykanan. Hal ini yang membuat sekolah dengan mempunyai 5 jurusan tersebut diminati warga asal kabupaten tetangga.

Salah satunya adalah Amelia Wati siswa asal kecamatan Gunung Labuhan yang mendaftar dengan tujuan jurusan Teknik Instalasi Listrik (TITL).

Amelia berharap bisa diterima disekolah tersebut karena sekolah yang berbasis jurusan perikanan itu dianggap Favorit baginya.

BACA JUGA:Begini Caranya Keluarga Hi. Maherat Hamid Berterima Kasih kepada Polisi

Terlebih alumni sekolah tersebut banyak yang langsung bekerja di perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia.

"Saya mengambil jurusan listrik agar saya bisa mendapatkan ilmu kelistrikan sesuai dengan hoby saya dan semoga bisa diterima dan bisa menuntut ilmu di sekolah ini," ungkap Amelia.

Selain bisa menuntut ilmu, Amelia juga mengharapkan ketika lulus dari sekolah tersebut bisa bekerja di Perusahaan Negara. Yakni PLN persero. Sebab, PLN merupakan cita-citanya bisa menjadi pegawai perusahaan listrik negara.

"Semoga cita-cita saya bisa saya wujudkan dengan belajar di sekolah ini," Harap Amelia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: