Peserta SMMPTN Universitas Lampung Kecewa, Baru Kerjakan Dua Soal, Ujian Dibatalkan

Peserta SMMPTN Universitas Lampung Kecewa, Baru Kerjakan Dua Soal, Ujian Dibatalkan

--

"Dari Yogyakarta ke sini naik pesawat. Trus, selama di sini nginep di hotel. Bookingnya pas untuk beberapa hari ini saja. Kalau gini, bingung juga. Harus nambah (biaya), mau nggak mau," terang Utami.

Sementara Humas PMB Universitas Lampung Muhammad Komaruddin menyatakan, kendala server ini berasal dari pusat. Di mana, kurangnya uji coba menyebabkan hal tersebut terjadi.

BACA JUGA: Itera Buka Jalur Mandiri SMMPTN Barat 39 Program Studi, Yuk Cek Info Lengkapnya

"Sebenarnya bukan rusak. Tetapi ini kan terpusat pada BKS Barat. Nampaknya pengujiannya belum dilakukan secara paripurna sehingga pada saat mengakses bersamaan mengalami kendala,” kata Muhammad Komaruddin. 

Muhammad Komaruddin menuturkan, daripada merugikan para peserta, maka ujian ditunda. Saat ini difokuskan pada layanan perangkat ujian dituntaskan agar bisa digunakan besok.

Menurut Muhammad Komaruddin, peristiwa ini terjadi serentak pada semua PTN yang berada di jalur Barat. Karena itu pihaknya menunggu solusi dari pusat, bagaimana penyelenggaraan tes yang batal.

"Hari ini sesuai dengan PC ada 270 peserta yang mengikuti ujian. Seharinya ada dua sesi dengan total sesi Sembilan dari total pendaftar 2.874 pilihan 1 dan 2.339 pilihan 2 rencananya,” papar Muhammad Komaruddin.  

BACA JUGA: Itera Siapkan Kuota 558 Mahasiswa untuk SMMPTN Wilayah Barat 

”Cuma, penundaan sampai kapan, kita menunggu dari pusat. Karena BKS jalur Barat ini kan semacam konsorsium. Jadi menunggu saja arahan dari panitia kapan dilakukan susulan ini," kata dia. 

Pihaknya juga mengaku telah berkoodinasi langsung dengan panitia. Sehingga Universitas Lampung mengeluarkan surat penundaan ujian yang ditempel pada papan pengumuman yang ada. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: