Peserta SMMPTN Universitas Lampung Kecewa, Baru Kerjakan Dua Soal, Ujian Dibatalkan

Peserta SMMPTN Universitas Lampung Kecewa, Baru Kerjakan Dua Soal, Ujian Dibatalkan

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hari pertama UTBK-SMMPTN jalur Barat di Universitas Lampung  diwarnai kekecewaan dari para peserta, Kamis 30 Juni 2022. Pasalnya mereka gagal mengikuti tes karena server pusat yang rusak.

Pantauan Radarlampung.co.id di gedung TIK Universitas Lampung, para peserta yang mengikuti ujian tersebut keluar dari ruang tes dengan raut wajah kecewa. 

Salah seorang peserta asal Serang, Banten Chandra Winatha mengatakan, tidak lama log in pada akun, tiba-tiba semua soal hilang begitu saja.

"Saya datang jam 07.00 WIB, masuk ruangan. Pertama saya sudah sempat ngerjain dua soal. Nggak lama soalnya nggak muncul. Terus disuruh keluar dulu cari soal. Sudah keluar, ternyata waktunya masih jalan, terus hilang kosong gitu," kata Chandra.

BACA JUGA: Masih Ada Waktu, SMMPTN Universitas Lampung Diperpanjang, Ayo Buruan Daftar!

Chandra yang mengambil jurusan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung ini menyebutkan, dirinya dan peserta lainnya diberitahu oleh panitia bahwa server rusak. Tes kemudian dibatalkan. 

"Server down itu sekitar jam 09.00 WIB. Panitianya bilang, dapet telpon dari pusat kalau dibatalin tesnya," ujarnya.


Seorang petugas menempel pengumuman UTBK SMMPTN Universitas Lampung hari pertama di gedung UPT TIK yang dibatalkan lantaran server bermasalah, Kamis 30 Juni 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Mendengar tersebut, para peserta langsung terdiam bingung dan langsung keluar dari ruangan masing-masing dengan rasa kecewa.

"Bingung, kita celingak-celinguk. Kecewa. Masih ada tes beberapa hari ke depan. Ta tidak apa-apa. Hitung-hitung try out gratis,” sebut Chandra yang mengaku menumpang sementara di rumah bibinya.

BACA JUGA: Tak Lolos SBMPTN, Ribuan Peserta Incar SMMPTN Universitas Lampung

Tidak berbeda dengan Chandra. Utami, peserta asal Yogyakarta mengaku hal ini cukup menyulitkan dirinya. 

Sebab batalnya tes ini turut menyita waktu dan biaya yang sudah diperkirakan sebelumnya.


Peserta SMMPTN Universitas Lampung hari pertama keluar dari ruang ujian lantaran server bermasalah, Kamis 30 Juni 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: