FCC Minta Google dan Apple Hapus Aplikasi TikTok

FCC Minta Google dan Apple Hapus Aplikasi TikTok

BACA JUGA:Berkunjung ke Radar Lampung, KPPU Wilayah II Jalin Silahturahmi

Meskipun dia mengatakan bahwa surat keberatan terhadap TikTok ini belum dibahas secara mendalam dengan anggota komisi lainnya, dia berharap mereka akan melihat lebih dalam masalah ini karena mereka telah mencapai “konsensus bipartisan” pada perusahaan China seperti Huawei.

Komisaris mengakui dia tidak memiliki harapan yang tinggi bahwa kedua perusahaan akan menyensor aplikasi TikTok yang sangat populer di platform mereka karena “hubungan mendalam dalam ikatan rantai pasokan yang dimiliki Apple dan Google ke China.”

Akan tetapi dia berharap perusahaan akan melihat masalah ini. “secara netral melalui penerapan kebijakan mereka.”

Komisaris FCC juga mengutip laporan tahun 2020 bahwa TikTok mendapatkan data pengguna yang persisten dengan menghindari perlindungan Google dan melahap kata sandi dan pesan pribadi dari perangkat iOS. TikTok setuju untuk membayar $92 juta pada tahun 2021 untuk mengumpulkan sejumlah besar informasi pribadi dan data pengguna dan mengirimkannya ke server Cina.

BACA JUGA:Dream Theater Konser di Indonesia Juli Ini, Begini Cara Beli Tiketnya

Meskipun surat itu tidak memiliki ancaman hukum nyata di baliknya, kata-kata Carr membantu menarik perhatian pada jawaban TikTok atas kekhawatiran anggota parlemen sebelumnya tentang bagaimana pembuat aplikasi menangani data pengguna. Donald Trump berusaha untuk melarang TikTok kemudian membujuk ByteDance untuk menjual TikTok ke mitra AS. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di Disway.id dengan judul : Lembaga Komisi Penyiaran Amerika Ogah Pakai TikTok Lagi, Gegara Terikat China?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: