Menginjak Usia 7 Tahun, Radar Lampung Online Pasang Target Jadi Salah Satu Media Terbaik Nasional

Menginjak Usia 7 Tahun, Radar Lampung Online Pasang Target Jadi Salah Satu Media Terbaik Nasional

CEO Radar Lampung Online Purna Wirawan saat menyampaikan sambutan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7. Perayaan dilaksanakan di loby Graha Pena Lampung markas Radar Lampung, Jumat 1 Juli 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Optimisme tinggi dibangun Radar Lampung Online atau Radarlampung.co.id pasca bermigrasi menjadi subdomain Disway.id.

Terlebih, hari ini 1 Juli 2022, Radarlampung.co.id tepat berusia 7 tahun.

Acara sederhana namun tetap meriah digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Radarlampung.co.id, di loby Graha Pena Lampung --markas besar Radar Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana diwakili Kepala Badan Kesbangpol Seraden Nihan; CEO Radar Lampung Online Purna Wirawan; General Manager Radar Lampung Online Widisandika Budiman; dan lainnya.

Dalam sambutannya, Widisandika Budiman mengatakan, saat ini Radarlampung.co.id telah resemi bergabung bersama Disway National Network (DNN).

Disway merupakan akronim dari Dahlan Iskan Way. DIS juga merupakan kode penulisan yang digunakan Dahlan Iskan sejak kali pertama menjadi jurnalis.

Kehadiran Disway berawal dari upaya Dahlan Iskan yang ingin tetap menyampaikan pandangan, gagasan, dan pemikirannya lewat tulisan.

Upaya itu diwujudkan lewat blog pribadinya: disway.id. Blog tersebut didirikan pada 2018 dan Dahlan Iskan konsisten menulis tiap hari di disway.id.

Pada 4 Juli 2020, Dahlan Iskan mendirikan Harian Disway. Sebuah media baru berbentuk print media. Penerbitan Harian Disway adalah hasil pemikiran Dahlan Iskan selama lockdown pandemi.

Lalu pada 17 Agustus 2021, Harian Disway memasuki ranah digital. Melebur bersama Disway.id. Selain menyajikan catatan Dahlan Iskan, Disway menyajikan konten-konten berkualitas lainnya.

Disway sendiri saat ini merupakan bagian dari DNN yang dikembangkan Dahlan Iskan, selepas tidak lagi di Jawa Pos Group.

DNN mempunyai jaringan media di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, dan Radarlampung.co.id menjadi salah satu di antaranya.

Kini, memalui momen HUT ke-7, Widisandika Budiman yakin akan menjadi momen lebih beradaptasi dengan dunia digital yang semakin hari semakin berkembang.

"Tantangan kita disektor digital terus berkembang kedepan. Hari ini Radarlampung.co.id sudah berumur 7 tahun, dan telah dianggap sebagai rumah digital Radar Lampung Group," ujar Widisandika Budiman, Jumat 1 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: