HUT 77 RI

Dua Jabatan Kadis di Metro Akhirnya Terisi, Siapa Saja yang Dilantik?

Dua Jabatan Kadis di Metro Akhirnya Terisi, Siapa Saja yang Dilantik?

FOTO DOK. PROTOKOL SEKRETARIAT KOTA METRO - Pelantikan dua jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kota Metro akhirnya terisi. 

Dua nama yang menduduki jabatan tersebut yaitu Deny Sanjaya yang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Metro. Dan Elmanani sebagai Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam JPTP dilantik langsung oleh Wali Kota Metro Wahdi. Keduanya memperoleh nilai tertinggi dari semua proses seleksi yang dilakukan. 

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, kedua jabatan tersebut telah kosong cukup lama karena pimpinan yang terdahulu memasuki masa pensiun. 

BACA JUGA:Peringatan HUT Ke-85 Metro, Ketua DPRD: Jadikan Sebagai Evaluasi Diri

“Itu yang paling penting, 1 Juli ini begitu berakhir langsung. Karena pemerintahan harus berjalan dengan sebaik-baiknya. Semuanya juga sudah berjalan dengan prosedur yang baik dan benar,” ujarnya, Jumat,  1 Juli 2022.

Dirinya berharap, dengan diisinya kedua jabatan tinggi tersebut, dapat lebih mengoptimalkan kinerja dari ketika jabatan masih kosong. 

“Kita inginkan hal itu. Sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan mengabdikan diri kepada masyarakat,” katanya.

Wahdi juga berpesan kepada para pejabat baru untuk dapat memenuhi ikrar dan sumpahnya yang telah diucapkan. 

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Bertemu Danlanal Lampung, Ini yang Dibahas

“Jadi, tidak ada lagi kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang tidak tahu masalah APBD dan sebagainya. Saya selalu tekankan harus ada nilai-nilai harmonisasi dan silaturahmi dijaga,” paparnya.

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengharapkan kepada keduanya untuk melanjutkan tugas yang telah ada. Serta semuanya dijalankan sesuai dengan visi dan misi wali kota Metro.

Seperti untuk Dinas Perdagangan masih banyak pekerjaan rumah harus dikerjakan. Diantaranya pembenahan-pembenahan pasar, kebersihan dan penertiban pasar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, nilai tertinggi dalam seleksi terbuka (selter) JPTP akan menjadi penentu. 

Sumber: