161 Personel Naik Pangkat, Kapolda Minta Tingkatkan Kualitas SDM

161 Personel Naik Pangkat, Kapolda Minta Tingkatkan Kualitas SDM

FOTO DOK. HUMAS POLDA LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dalam upacara kenaikan pangkat yang digelar di Lapangan Mapolda Lampung, Jumat 1 Juli 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - HUT Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 menjadi hari bahagia personel Polri di seluruh Indonesia. Di Polda Lampung, sebanyak 161 personel naik pangkat.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan kenaikan pangkat ini adalah komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel  berdedikasi tinggi yang mengabdi pada korps Bhayangkara. 

"Selamat kepada 161 personel yang hari ini telah melaksanakan Korp Raport. Ini merupakan reward dari organisasi yang dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, serta persyaratan adminstrasi lainnya terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas, dan disiplin,” kata Akhmad Wiyagus dalam upacara kenaikan pangkat yang digelar di Lapangan Mapolda Lampung, Jumat 1 Juli 2022.

Mantan Kapolda Gorontalo ini menekankan kepada seluruh anggota Polda Lampung. Tingkatkan kualitas SDM di semua fungsi kepolisian serta segera menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang semakin berkembang. 

BACA JUGA:Dua Jabatan Kadis di Metro Akhirnya Terisi, Siapa Saja yang Dilantik?

“Tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketakwaan, kesederhanaan, dedikasi tinggi, dan tangung jawab terhadap tugas. Tingkatkan juga kesiapan dalam pelaksanaan tugas dengan tulus melayani dan cepat merespon untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," ungkapnya.

Sebanyak 161 personel yang naik pangkat terdiri atas AKBP ke Kombes 1 personel, Kompol ke AKBP 4 personel, AKP ke Kompol 3 personel, Iptu ke AKP 3 personel, Ipda ke Iptu 2 personel, Bintara Polda lampung 144 personel,  Tamtama 1 personel, dan ASN Polri 3 personel. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: