Ditahan Imbang Vietnam, Kans Timnas Indonesia U-19 untuk Lolos Masih Besar

Ditahan Imbang Vietnam, Kans Timnas Indonesia U-19 untuk Lolos Masih Besar

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Timnas Indonesia U-19 kembali ditahan imbang oleh Vietnam U-19 dalam penutupan Grup A Piala AFF U-19, pada Sabtu 2 Juni 2022 malam kemarin.

Skor kosong kosong itu tidak beranjak di sepanjang pertandingan, laga Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Laga yang dijalani Timnas Indonesia U-19 ini merupakan laga ketiga garuda muda, dan laga ketiga untuk Grup A Piala AFF U-19.

Dimana di laga lainnya antara Thailand dan Myanmar mendapatkan kemenangan dari lawannya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 ini sempat banyak dihadiri ribuan penonton merah putih, sayangnya skor kacamata itu selesai sampai laga usai.

Saat ini Thailand dan Myanmar merupakan dua tim memuncaki Grup A Piala AFF U-19, tetapi bukan tidak mungkin Timnas Indonesia U-19 untuk lolos di babak grup kansnya terbuka lebar, karena Timnas Indonesia U-19 masih akan menghadapi beberapa tim lain.

Jalannya Babak 1 Pertandingan  

Timnas Indonesia U-19 dari awal babak pertama sudah memasang Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan, di pertandingan ini Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mencoba untuk melancarkan serangan ke gawang Vietnam.

Tak mau kalah, Vietnam yang saat itu juga menurunkan penyerang andalannya Nguyen Duc Viet mencoba untuk menyerang balik.

Untuk Timnas Indonesia U-19 sendiri juga tidak mau kalah, terobosan dan umpan pendek menjadi senjata pamungkas bagi anak anak asuh dari pelatih Shin Tae-yong.

Jalannya pertandingan, antara Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam masih mempelajari pola permainan keduanya. Itu terjadi di menit ke 15 babak pertama.

Laga awal masuk ke menit ke 20, Vietnam berhasil melancarkan aksi serangannya ke jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. Hal ini membuat palang pintu Timnas Indonesia U-19 ekstra kerja keras menghalau serangan Vietnam ini.

Dan di menit ke 25, kiper Timnas Indonesia U-19 Dimas Juliono berhasil menjaga gawangnya agar tetap tidak kebobolan dari serangan Vietnam dari serangan sepak pojok.

Setelah itu barulah gantian anak asuh dari Shin Tae-yong menebar ancaman ke gawang Vietnam, melalu Afriyanto Nico Timnas Indonesia U-19 mencoba membuka peluang.

Masuk ke menit 40, Vietnam mengganti pemainnya Nguyen Anh Tu ditarik keluar dan memasukkan Nguyen Van Tu, ini tentunya agar menambah gedor Vietnam untuk memborbardir Timnas Indonesia U-19. Akhirnya pertandingan babak pertama selesai, dan skor kacamata masih belum berubah.

Jalannya Babak 2 Pertandingan  

Memasuki laga kedua, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shi Tae-yong memasukkan Marcell untuk menggantikan Ferrari yang dilaga pertama cukup baik bermain.

Di menit ke 10 pertama Vitenam malah lebih mendominasi. Masuk ke menit 54 gawang Timnas Indonesia U-19 berhasil di jaga oleh Cahya Supriadi.

Dan memasuki dua menit, tendangan keras Marselino Ferdinan malah membentur tiang gawang Vietnam. Ini merupakan peluang terbaik dari Timnas Indonesia U-19.

Masuk ke menit 60, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong melakukan pergantian dua pemain, dimana Hokky Caraka dan Afriyanto Nico digantikan Rabbani dan Razza masuk untuk menggantikan posisi mereka.

Tidak lama dimasukkan, Rabbani dapat peluang besar untuk menembus gawang Vietnam, namun pelaung ini bisa dihadang oleh kiper Vietnam Cao Van Binh.

Di menit menit akhir pertandingan, anak asuh Shin Tae-yong sebenarnya mendapatkan banyak peluang. Namun, papan skor jga masih belum berubah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: