Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong Siapkan Strategi Ini

Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong Siapkan Strategi Ini

Shin Tae-yong hadiri jumpa pers prapertandingan Indonesia vs Argentina. -Source: pssi.org-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pertandingan Indonesia vs Argentina pada Senin, 19 Juni 2023, diprediksi tersaji menarik usai pelatih kepala Timnas Indonesia menyiapkan startegi jitu untuk mengalahkan Timnas peringkat satu FIFA tersebut.

Diketahui, untuk laga Indonesia vs Argentina, dari hasil pres-conference pada Minggu 18 Juni 2023, Shin Tae Yong akan memaksimalkan pertandingan FIFA Matchday ini dengan tekad meraih kemenangan melawan.

Tidak hadirnya beberapa pemain penting dalam laga Indonesia vs Argentina, seperti Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi pada laga sore nanti menjadi kesempatan emas untuk bisa dimaksimalkan Shin Tae-Yong.

Dengan renana rotasi tim yang akan dilakukan pelatih kepala Timnas Argentina Lionel Scaloni membuat timnas Argentina tidak tampil dalam kekuatan penuh.

BACA JUGA:Tiga Minggu Traffic Light di Tanggamus Lampung Padam, Ternyata Karena Ini

Dari hasil wawancara, Shin Tae-Young tidak mau jumawa walaupun Argentina tidak dengan kekuatan terbaiknya.

Shin Tae-Young menilai Argentina tetap tim kuat dan (hampir) semua pemain bermain di luar negeri (Eropa) sehingga warna dan kekuatan tim tidak akan jauh berbeda.

Namun, Shin Tae-Yong memiliki strategi jitu tersendiri kala berjumpa Timnas Argentina sore hari ini.

Dari penuturan salah satu pemain timnas, mereka akan memanfaatkan serangan balik sebagai senjata ampuh meladeni Argentina.

BACA JUGA:Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah Satu Semester di Luar Negeri, Inilah Daftar Perguruan Tingginya

“Timnas Indonesia akan banyak melakukan penguatan dalam segi pertahanan, dan juga memanfaatkan beberapa kesempatan serangan balik,” ucap Rafael Struik.

Dari hasil pernyataan pada sesi jumpa pers, Shin Tae-Yong sangat mengutamakan kondisi mental dari pemainya agar tidak gugup dan fokus.

"Dari hati pemain bagaimana, dan saya memohon kepada para pemain agar berjuang dengan maksimal," ucap Shin Tae-yong kepada para wartawan.

"Jangan gelisah, dan jangan ada yang tegang, saya ingin meminta pemain dapat menikmati pertandingan dan tampil lebih rileks," imbuhnya.

BACA JUGA:Waspada! Kenali Penipuan Dompet Digital Agar Tidak Rugi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: