BRI Liga 1 Dihentikan Selama Piala Asia U-23 Demi Klub dan Misi Timnas Lolos Olimpiade

BRI Liga 1 Dihentikan Selama Piala Asia U-23 Demi Klub dan Misi Timnas Lolos Olimpiade

Liga 1 Dihentikan Selama Piala Asia U-23 Demi Klub dan Misi Timnas Lolos Olimpiade-Dok. PT Liga Indonesia Baru-

RADARLAMPUNG.CO.ID-PSSI dan operator Liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2023/2024.

Penundaan ini didasarkan pada kepentingan tim nasional U-23 yang akan berkompetisi di Piala Asia U-23 pada 15 April hingga 3 Mei, atau hingga selesai. 

Hal ini telah dijelaskan melalui surat resmi PSSI dengan nomor 1367/UDN/815/III-2024 tanggal 30 Maret.

BACA JUGA:e-KPB Mudahkan Sistem Pertanian dan Tingkatkan Perekonomian Petani Lampung

Kebijakan penundaan kompetisi selama Piala Asia U-23 bertujuan untuk menjaga performa timnas Indonesia dan klub-klub Liga 1.

Sebagai hasilnya, tidak ada klub yang kehilangan pemainnya selama sisa kompetisi Liga 1. 

Hal ini dilakukan agar kepentingan klub dan timnas tidak terganggu. Beberapa klub harus melepas pemain intinya untuk bergabung dengan timnas U-23 selama Piala Asia U-23. 

Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa kepentingan semua pihak terpenuhi, Liga 1 akan dihentikan dan dilanjutkan setelah Piala Asia U-23 berakhir.

BACA JUGA:Cek, Kualifikasi Pendidikan Pada Formasi CPNS 2024 Kemenkumham

Langkah yang diambil oleh PSSI ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan maksimal kepada pelatih Shin Tae-Yong (STY) agar timnas U-23 dapat tampil optimal di Piala Asia U-23.

Kedua pihak, baik PSSI maupun STY, memiliki target agar timnas U-23 mampu mencapai posisi empat besar di Piala Asia U-23 yang akan diselenggarakan di Qatar.

Timnas Indonesia U-23 akan berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Pertandingan pembuka Indonesia akan melawan tuan rumah Qatar pada hari pertama kompetisi.

BACA JUGA:DPO Polres Tanggamus, Ditangkap di Banten

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, memahami bahwa keputusan terbaik harus diambil oleh PSSI. Ia berharap bahwa kesuksesan timnas di level internasional ini akan sejalan dengan kompetisi yang juga mengakomodir klub-klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: